Strategi Marketing Dalam Mengembangkan Usaha Bimbingan Belajar Melalui Annual Special Event Untuk Me

By admin 08 Jun 2022, 16:02:22 WIB PKM Dosen
Strategi Marketing Dalam Mengembangkan Usaha Bimbingan Belajar Melalui Annual Special Event Untuk Me

Tangerang- Ahad, (15/05/2022) Tim dosen S1 Akuntansi Universitas Pamulang mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan mengunjungi Bimbingan Belajar Haila Fikri yang berlokasi di Sepatan, Tangerang, Banten. Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan yang diupayakan dapat memberikan semangat belajar siswa yang terkadang dilanda kejenuhan menghadapi tugas-tugas sekolah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para mahasiswa dari program studi Akuntansi.

Siti Hailatul Fikriyah, S.IKom., M.M., selaku ketua PKM, memberikan sapaan kepada seluruh siswa Bimbingan Belajar Haila Fikri sekaligus memberikan wawasan seputar peluang bisnis. Salah satu contoh peluang yang dapat dilakukan adalah membuka usaha di bidang pendidikan yang mana bisnis tersebut sangat potensial untuk dijalankan saat ini, di mana pendidikan tambahan di luar jam sekolah sangat dibutuhkan untuk menambah pengetahuan anak-anak. Dan pada kondisi pandemi Covid-19 ini, sekolah mengadakan pendidikan sebagian besar secara online, maka dari itu bisnis di bidang pendidikan ini sangat menjajikan untuk digeluti sebagai sebuah peluang usaha, bisnis ini juga cocok bagi pemula, seperti mahasiswa. Bimbel Haila Fikri mengadakan dua kali special event setiap tahun, yaitu pada peringatan 17 Agustus dan acara Hari Besar Islam. Special event ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para siswa, karena ada games dan perlombaan menarik antusiasme siswa.

Tim dosen lainnya yang terdiri dari 2 orang, yaitu: Nelly Budiyarti S.Pd., M.Pd., dan Dewi Rani Gustiasari, S.S, M.Hum., secara bergantian memberikan materi dengan tema “STRATEGI MARKETING DALAM MENGEMBANGKAN USAHA BIMBINGAN BELAJAR MELALUI ANNUAL SPECIAL EVENT UNTUK MENARIK MINAT BELAJAR SISWA”. Pemberian materi diselingi juga dengan tanya jawab dari para peserta PKM yang sangat semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Para peserta dengan usia yang tergolong dalam usia produktif sangat diharapkan semangat dan kreativitasnya untuk memunculkan ide-ide baru dalam membuka peluang usaha walaupun dalam situasi yang sulit. Dalam membuka bisnis, harus disertai dengan keunggulan dan keunikan dibandingkan pesaingnya. Hal inilah yang dilakukan Bimbel Haila Fikri, selalu mengadakan special event yang menarik bagi siswa dan menambah semangat siswa dalam mengikuti kegiatan yang ada di bimbel.

Pimpinan bimbingan belajar, yaitu Bapak Sugito, S.E. berterimakasih atas kehadiran tim PKM dan memberikan kesempatan yang luas kepada para Dosen S1 Universitas Pamulang dalam mengadakan kegiatan PKM di tempat usaha yang dikelolanya. Hal ini merupakan pembelajaran dan interaksi siswa di luar kegiatan belajar formal yang dilakukan di dalam kelas. Kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan adanya kerjasama antara Universitas Pamulang, khususnya program studi Akuntansi dengan Bimbel Haila Fikri.

Penulis : Siti Hailatul Fikriyah, Dosen Prodi Akuntansi S1




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment