SOSIALISASI DAN BIMTEK PENGISIAN BKD SISTER
DOSEN S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PAMULANG

By admin 12 Jun 2023, 15:08:24 WIB Aktivitas Dosen
SOSIALISASI DAN BIMTEK PENGISIAN BKD SISTER

Tangerang Selatan- Program Studi Akuntansi Program Sarjana, Universitas Pamulang mengadakan kegiatan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) SISTER bagi para Dosen dilingkungan Program Studi Akuntansi. Kegiatan yang dipandu oleh Ibu Anisa, S.E., M.Ak. selaku Koordinator bidang SDM Prodi Akuntansi ini dilaksanakan pada kamis, 16 Maret 2023 di Aula Rektorat, Kampus 1 UNPAM (Pusat) dari pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Wakil Rektor II Universitas Pamulang No. 299/A.2/UNPAM/Ed/III/2023 tentang Pengisian dan Penilaian Beban Kerja Dosen (BKD) Rencana dan Laporan Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER).

Ketua Program Studi Akuntansi, Ibu Effriyanti, S.E., Akt., M.Si., CA., menyampaikan sosialisasi pengisian BKD SISTER bagi dosen Prodi Akuntansi. Pengisian BKD SISTER sendiri merupakan kewajiban mutlak bagi para dosen aktif yang sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), terutama bagi dosen yang sudah memiliki sertifikat pendidik. Bagi dosen yang belum memiliki sertifikat pendidik, pengisian BKD SISTER merupakan salah satu faktor penentu status eligible dosen. Dengan status eligible, maka dosen tersebut telah memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti Seritifikasi Dosen (SERDOS).

Setelah sosialisasi, acara dilanjutkan dengan Bimtek Pengisian BKD SISTER yang dipandu oleh Bapak Ajimat, S.E., M.Si. selaku sekretaris Prodi Akuntansi dan dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Sosisalisasi dan Bimtek BKD SISTER tersebut berjalan lancar serta terlihat para dosen antusias pada sesi tanya jawab. Diadakannya kegiatan tersebut diharapkan seluruh dosen Program Studi Akuntansi Program Sarjana mengetahui bagaimana cara pengisian BKD SISTER, berkas yang diperlukan dan paham akan pentingnya pengisian BKD SISTER bagi para dosen serta diharapkan pengisian BKD SISTER dapat dilakukan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment