SEKOLAH PASAR MODAL
Galeri Investasi Universitas Pamulang 28 Mei 2022

By admin 07 Jun 2022, 09:50:03 WIB Galery Investasi
SEKOLAH PASAR MODAL

Galeri Investasi Universitas Pamulang datang kembali mempersembahkan kegiatan Pasar Modal yang ke empat pada tahun ini secara daring (dalam jaringan) yang berlangsung pada hari Sabtu, 28 Mei 2022. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Galeri Investasi Universitas Pamulang untuk mengenalkan sekaligus mengedukasi tentang Pasar Modal di Indonesia.

Kegiatan Pasar Modal ini merupakan bentuk kerjasama antara Galeri Investasi Universitas Pamulang, Lotus Andalan Sekuritas, dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Tujuan diadakan acara ini yaitu untuk membantu mahasiswa mengenal  apa itu Pasar Modal dan mengetahui bagaimana  cara berinvestasi di Pasar Modal.

Meskipun masa pandemi COVID 19 masih menghadang, semangat kita tidak boleh luntur untuk menggelar kegiatan ini. Begitu pula dengan mahasiswa yang sangat antusias untuk mengikuti Sekolah Pasar Modal. Kegiatan ini diadakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Could Meeting. Sekolah Pasar Modal diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari reguler A, B ,CK,CS, dan dosen. Kegiatan ini mengundang dua narasumber yang memang ahli di bidang Pasar Modal yaitu :

  1. Kak Mia Lastriana selaku Trainer IDX Banten
  2. Pak Krishna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services PT. Lotus Andalan Sekuritas

Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony, lalu pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Galeri Investasi Universitas Pamulang akan tetapi beliau berhalangan hadir. Kemudian acara dilanjutkan oleh Moderator untuk mengawali pemateri pertama dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh moderator. Setelah itu dilanjutkan pemateri kedua dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh moderator. Sebagai  penutup, acara diserahkan kembali kepada Master of Ceremony untuk memberikan informasi tambahan.

Berikut ini dokumentasi kegiatan Sekolah Pasar Modal Daring tanggal 28 Mei 2022 :

Dokumentasi sebagian peserta dari Kegiatan Sekolah Pasar Modal Daring 28 Mei 2022

Kak Faradilla Sandra Dewi selaku Master of Ceremony

Kak Nikita Evelyne Simanjuntak selaku Moderator

Kak Mia Lastriana selaku Trainer IDX Banten.

Pada pemaparan materi sesi pertama, Kak Mia menjelaskan pengetahuan dasar tentang investasi dan Pasar Modal di Indonesia, beserta contoh dan manfaat penerapannya untuk para calon investor. Pembahasan materi sangat menarik sehingga banyak yang penasaran untuk bertanya.

Bapak Krishna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services PT. Lotus Andalan Sekuritas.

Pada pemaparan sesi kedua disampaikan oleh Pak Krishna mengenai cara bertransaksi dalam jual beli saham dan memperkenalkan penggunaan aplikasi Lotus Sekuritas . Para mahasiwa sangat antusias dalam bertanya mulai pertanyaan dasar hingga yang cukup kompleks.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment