Program Studi Sarjana Akuntansi UNPAM Berkesempatan untuk Berpartisipasi dalam Program Kawan OJK

By admin 06 Sep 2023, 06:40:37 WIB Sekitar Kita
Program Studi Sarjana Akuntansi UNPAM  Berkesempatan untuk Berpartisipasi dalam Program Kawan OJK

OJK adalah Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan organisasi mandiri, tanpa campur tangan pihak lain, yang fungsi, tugas, dan pengurusan, pengawasan, pemeriksaan, serta penyidikannya disebutkan dalam Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga bertugas untuk mengatur dan mengawasi kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, sektor pasar modal, dan sektor IKNB.

Adapun tujuan dari didirikannya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini, yaitu :

  • Diselenggarakan secara teratur, adil, transparan dan pastinya bertanggung jawab
  • Mampu mencapai sistem keuangan pembangunan yang berkelanjutan dan stabil, serta
  • Mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat

Saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka program baru dengan nama “kawan OJK” program ini hanya diikuti oleh kampus-kampus tertentu saja, salah satu kampus yang memiliki kesempatan untuk mengikuti program “kawan OJK” ini adalah Universitas Pamulang

Universitas Pamulang mengirim 5 Mahasiswa/Mahasiswi Program Studi Sarjana Akuntansi Tarisa Ainun Yasmin, Sugiarso, Resti Anita Azzahra, Amanda  Farisa dan Dita Kurni yang berkesempatan untuk mendatangi acara “Kawan OJK” yang berlokasi di Teras Kota BSD dan menerima materi-materi serta ilmu baru yang diberikan oleh trainer profesional di bidang sektor jasa keuangan, manajemen keuangan, kewirausahaan dan digital skill.

Melalui progam “kawan OJK” ini Mahasiswa/Mahasiswi Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang juga akan menerima informasi mengenai magang, praktik kerja lapangan serta lowongan kerja di berbagai sektor jasa keuangan. Selain itu Mahasiswa/i Universitas Pamulang yang mengikuti progam “kawan OJK” juga akan mendapatkan sertifikat sebagai Kawan OJK yang nantinya akan berguna untuk menambah SKPI sebagai value di dunia kerja.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment