Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II/2021

By admin 08 Mar 2022, 11:25:05 WIB MBKM
Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II/2021

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II/2021

PT Pertamina (Persero) Jakarta Pusat

 

Kegiatan magang merupakan bentuk perkuliahan melalui kegiatan bekerja secara langsung di dunia kerja. Kegiatan magang ini merupakan suatu kegiatan praktik bagi mahasiswa/mahasiswi dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman dari kegiatan tersebut, yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan profesi.

Kegiatan magang ini dilaksanakan di PT Pertamina Persero (Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) yang merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia yang berdiri sejak tanggal 10 Desember 1957.

Pelaksanaan kegiatan magang ini dilakukan di PT Pertamina (Persero) yang  merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penambangan minyak dan gas bumi ternama di Indonesia yang dianggap telah berhasil bertahan di tengah pandemi Covid-19 dan di tengah persaingan pasar yang semakin kuat.

Pelaksanaan kegiatan magang ini berdasarkan hasil seleksi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) No. 0011/PRO.00.02/FHCI03/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021 yang berisikan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II Tahun 2021, yang merupakan kerjasama antara Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina (Persero) dan Perguruan Tinggi Universitas Pamulang untuk dapat menghasilkan output yaitu menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman magang, kemudian dapat mengidentifikasi manajemen risiko yang terjadi di PT Pertamina (Persero), dapat melakukan pembuatan template risk register, dan dapat melakukan perhitungan carbon tax di perusahaan.

Kegiatan magang ini dilaksanakan di Direktorat Keuangan, Fungsi Enterprise Risk Management, Divisi Risk Management Implementation, Departemen Risk Management Downstream, PT Pertamina (Persero) holding di Jakarta Pusat. Kegiatan magang dilakukan selama 6 bulan (mulai tanggal 06 September 2021-28 Februari 2022) dengan waktu kerja satu hari selama 8 jam dan dalam satu minggu terdapat lima hari waktu kerja (Senin-Jum’at) dan untuk hari sabtu dan minggu adalah libur akhir pekan (Weekend), namun tetap harus melaksanakan absensi pada pagi hari melalui link google form daftar hadir online (DHO) yang telah di bagikan oleh pihak panitia melalui grup peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II/2021. Dan juga di setiap hari senin pukul 13.30–14.30 WIB akan ada kegiatan review mingguan tugas bersama pihak PT Pertamina (Persero) yaitu antara lain ada Bapak Evi Suparyadi (pembimbing magang), Bapak Bayu Sakti Wibowo, Bapak Tony Sukanto, dan Bapak Dwi W. Primantoro. Kegiatan review ini dilakukan melalui aplikasi Microsoft Teams (M-teams) yang sudah disetting oleh pembimbing melalui e-mail sehingga setengah jam sebelum acara mendapatkan alarm pengingat untuk melakukan kegiatan review mingguan.

 

Kegiatan Penutupan PMMB Pertamina Batch I Tahun 2021

& Pembukaan PMMB Pertamina Batch II Tahun 2021

oleh Ibu Nicke Widyawati selaku Direktur Utama PT Pertamina (Persero)

Kegiatan induction training and welcoming peserta Program Magang

Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II/2021 PT Pertamina (Persero).

Kegiatan Review Mingguan PMMB Setiap Hari Senin Pukul 13.30 Wib

Bersama dengan Pembimbing Bapak Evi Suparyadi (pembimbing magang), Bapak Bayu Sakti Wibowo, Bapak Tony Sukanto, dan Bapak Dwi W. Primantoro melalui aplikasi Microsoft Teams (M-teams)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment