PRODI SARJANA AKUNTANSI, UNIVERSITAS PAMULANG ADAKAN BIMTEK JABATAN AKADEMIK DOSEN

By admin 10 Nov 2022, 14:43:21 WIB Aktivitas Dosen
PRODI SARJANA AKUNTANSI, UNIVERSITAS PAMULANG ADAKAN BIMTEK JABATAN AKADEMIK DOSEN

Tangerang Selatan- Prodi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jabatan Akademik Dosen (JAD) bagi para Dosen Tenaga Pengajar yang akan mengajukan Jabatan Akademik Asisten Ahli. Bimtek dilaksanakan setiap satu minggu sekali pada hari Selasa, dimulai pada tanggal 11 Oktober 2022 sampai pada tanggal 1 November 2022. Setidaknya ada 4 (Empat) kali kegiatan Bimtek JAD selama periode tersebut. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 sampai 17.00 WIB ini diselenggarakan di kampus 1 UNPAM Pusat, Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang dan di Kampus 2 UNPAM, Jl. Puspitek No. 11 Buaran, Serpong.

Kegiatan yang dipandu oleh Ibu Anisa, S.E., M.Ak. selaku Koordinator bidang SDM Prodi Sarjana Akuntansi ini, dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang, Bapak Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRA., CMA. dan pengarahan dari WAREK II, Bapak Dr. Drs. Subarto, M.Pd, Kaprodi Sarjana Akuntansi, Ibu Effriyanti, S.E., Akt., M.Si., CA., serta implementasi bimbingan teknis oleh Kepala bagian Kepegawaian Bapak Dr. M. Iqbal, S.H., M.H.

“Dalam menunjang jenjang karier dan profesionalisme, seorang dosen wajib mengurus Jabatan Akademik Dosen (JAD). Tingkat profesionalitas seorang dosen dapat dilihat dari pengembangan kariernya yang dibuktikan dengan JAD”, ungkap Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRA, CMA.

Pada kesempatan tersebut  juga Bapak Dr. Drs. Subarto, M.Pd. menyampaikan “Jabatan Akademik adalah jabatan fungsional yang dipegang oleh seorang dosen. Jabatan ini sama seperti jabatan pada profesi lain yang menunjukan hak, wewenang dan tanggung jawab dari pemegangnya. Sesuai dengan namanya, jabatan fungsional punya beberapa jenjang”. Beliau menambahkan, “Hal ini membuat jenjang karir sebagai proses yang harus dicapai oleh seorang dosen, sebab Jabatan fungsional merupakan jembatan pengembangan diri, meningkatkan kualitas pendidikan Perguruan Tinggi serta mendorong perkembangan IPTEK di Indonesia dan Dunia”.

Bimtek yang dihadiri oleh sebanyak 43 dosen yang masih berstatus Tenaga Pengajar ini, berjalan dengan lancar dan para dosen menjadi paham akan pentingnya pegurusan JAD serta dokumen apa saja yang diperlukan dalam pengajuan JAD pada jenjang Asisten Ahli. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh dosen yang masih berstatus Tenaga Pengajar dapat segera berproses mengajukan berkas kenaikan Jabatan ke Asisten Ahli.

Agenda selanjutnya dari Tim SDM Prodi Sarjana Akuntansi yaitu mengadakan Bimtek JAD bagi dosen yang akan mengajukan Jabatan Akademik Lektor.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment