PIM 9 : How Artificial Intelligences Impact on Accounting Research

By admin 22 Jan 2024, 06:58:42 WIB Prestasi Mahasiswa
PIM 9 : How Artificial Intelligences Impact on Accounting Research

Pada Sabtu, 13 Januari 2024, digelar Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) Ke-9, sebuah agenda rutin yang diadakan setiap semester untuk meningkatkan publikasi mahasiswa. Acara kali ini bertemakan "How Artificial Intelligences Impact on Accounting Research" dan diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom, dimulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Acara PIM ini dihadiri oleh sejumlah tokoh akademis, antara lain Kaprodi Sarjana Akuntansi Effriyanti, S.E., Akt., M.Si., CA., yang diwakili oleh Ibu Wakaprodi Listya Ike Purnomo S.E., M.M. M.Ak. Turut hadir pula Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRA, CMA, serta Warek 1 Bidang Pendidikan Dr. Ubaid Al Faruq S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Ibu Wakaprodi Listya Ike Purnomo S.E., M.M. M.Ak menyampaikan bahwa PIM merupakan output dari mata kuliah metodologi penelitian dan pada PIM kali ini dari 7 kelas metodologi penelitian, menghasilkan 40 artikel. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan publikasi mahasiswa, serta membantu mahasiswa untuk dapat lulus tepat waktu.

Dr. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRA, CMA, memberikan apresiasi terhadap tema "How Artificial Intelligences Impact on Accounting Research", mengingatkan pentingnya riset mahasiswa untuk terus berfokus pada topik-topik aktual seperti green ekonomi, keberlanjutan, dan energi.

Sementara itu, Dr. Ubaid Al Faruq S.Pd., M.Pd menyampaikan harapannya bahwa PIM ini dapat mendukung suasana akademik dan meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan kampus.

Hasil dari Pekan Ilmiah Mahasiswa ini diharapkan dapat terwujud dalam bentuk output publikasi jurnal prosiding, yang akan menjadi bukti konkrit dari kontribusi mahasiswa dalam kegiatan ilmiah. Dengan tema yang menarik dan relevan, PIM Ke-9 ini diharapkan menjadi landasan bagi peningkatan kualitas dan eksplorasi lebih lanjut dalam dunia riset akademis di bidang akuntansi.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment