Penggunaan Teknologi dalam Seni dan Kreativitas untuk Mendapatkan Uang

By admin 21 Des 2023, 13:37:57 WIB PKM Mahasiswa
Penggunaan Teknologi dalam Seni dan Kreativitas untuk Mendapatkan Uang

Sebuah inisiatif positif datang dari mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Pamulang (UNPAM) dalam bentuk kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM). Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat pada tanggal 8 Oktober 2023, di Yayasan Aruna Surya Bestari, Jl. Pamulang Permai I Blok A 16 No. 9 RT.003 RW. 010 Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417. Bertemakan "Penggunaan Teknologi Dalam Seni Dan Kreativitas Untuk Mendapatkan Uang," kegiatan PKM ini memiliki tujuan jelas untuk mengeksplorasi bagaimana teknologi dapat menjadi sarana dalam mengembangkan seni dan kreativitas sebagai sumber penghasilan.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa, tetapi juga didampingi oleh dosen dan pengurus yayasan setempat. Anak-anak dari panti terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang dihadirkan oleh mahasiswa, menciptakan atmosfer positif dan bersemangat.

Fokus kegiatan ini adalah mencari cara inovatif dan kreatif dalam memanfaatkan teknologi sebagai sumber penghasilan dalam bidang seni, sekaligus meningkatkan pemahaman tentang hubungan antara teknologi, seni, dan aspek ekonomi. Selain penyampaian materi, kegiatan juga melibatkan sesi permainan tebak-tebakan dan kuis, dengan doorprize menarik untuk anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan kuis. Hal ini tidak hanya menambah semarak acara, tetapi juga mendorong partisipasi aktif anak-anak dalam kegiatan.

Puncak kegiatan ditandai dengan salam dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan kegiatan tersebut. Pembagian bingkisan kepada anak-anak panti sebagai bentuk apresiasi, serta foto-foto bersama, menjadi dokumen penting untuk mengabadikan momen positif dan inspiratif yang dihasilkan oleh kegiatan PMKM ini. Melalui inisiatif semacam ini, mahasiswa UNPAM tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga mendorong perkembangan kreativitas dan pemahaman teknologi di kalangan anak-anak, membawa inspirasi untuk masa depan yang lebih cerah.

Penulis : Nikita Meidearni




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment