Penggunaan Permainan Online untuk Pembelajaran Sosial dan Emosional untuk Memperoleh Uang

By admin 21 Des 2023, 13:41:39 WIB PKM Mahasiswa
Penggunaan Permainan Online untuk Pembelajaran Sosial dan Emosional untuk Memperoleh Uang

Pada tanggal 8 Oktober 2023, mahasiswa Universitas Pamulang melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di Yayasan Aruna Surya Bestari, Jl. Pamulang Permai I Blok A 16 No. 9, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, Banten 15417. Dalam upaya memenuhi tugas sebagai mahasiswa, kami mengadopsi pendekatan fun learning dengan tujuan agar anak-anak di yayasan tersebut dapat lebih fokus dan memahami materi melalui penggunaan permainan online sebagai alat pembelajaran sosial dan emosional yang juga memberikan peluang untuk memperoleh penghasilan.

PKM kali ini tidak hanya sekadar penyampaian materi, tetapi lebih dari itu. Kami menggunakan presentasi berbentuk PowerPoint yang diselingi dengan permainan online. Pendekatan ini dirancang untuk menciptakan suasana fun learning, di mana siswa-siswi di Yayasan Aruna Surya Bestari dapat menyerap pengetahuan dengan lebih menyenangkan. Kami, sebagai mahasiswa, melihat bahwa pendekatan ini tidak hanya memberikan dampak positif pada aspek akademis mereka, tetapi juga pada aspek psikologis.

Lokasi kegiatan di Pamulang menjadi tempat interaksi dan berbagi ilmu antara kami sebagai mahasiswa dan masyarakat sekitar. Pendekatan presentasi yang dilakukan dengan menggunakan teknologi modern dan permainan online diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta. Dengan demikian, upaya ini bukan hanya sekadar memenuhi tugas akademis, tetapi juga merupakan bentuk kontribusi nyata kami untuk peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Pamulang.

Dengan mengusung semangat fun learning, kami berharap bahwa anak-anak di Yayasan Aruna Surya Bestari tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga pengalaman belajar yang menyenangkan dan memotivasi. Upaya ini mencerminkan komitmen kami sebagai mahasiswa untuk terlibat aktif dalam membentuk masa depan yang lebih cerah dan berdaya.

Penulis : Ari Fapriansyah




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment