Pemanfaatan Media Pembelajaran yang Ekonomis, Kreatif dan Inovatif Berbasis Barang Bekas

By admin 01 Des 2023, 14:45:20 WIB PKM Mahasiswa
Pemanfaatan Media Pembelajaran yang Ekonomis, Kreatif dan Inovatif Berbasis Barang Bekas

Sejumlah mahasiswa S1 Akuntansi dari Universitas Pamulang (UNPAM) beraksi dalam kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) pada tanggal 4 November 2023. Lokasi pelaksanaan kegiatan berada di Yayasan Islahul Hayat 3, Jl. Bali Perum Reni Jaya Blok S7 No. 12, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Bertemakan "Pemanfaatan Media Pembelajaran yang Ekonomis, Kreatif, dan Inovatif Berbasis Barang Bekas," kegiatan ini menggabungkan kreativitas dengan tanggung jawab lingkungan.

Mahasiswa menggunakan barang bekas seperti koran dan kertas tidak terpakai untuk membuat bubur bekas yang diwarnai dan dibentuk menjadi peta 2D Indonesia. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memanfaatkan barang bekas secara ekonomis tetapi juga membangun kesadaran lingkungan dan merangsang kreativitas generasi muda.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan pengurus yayasan setempat. Anak-anak panti tampak antusias mengikuti kegiatan yang dipandu oleh mahasiswa. Selain paparan materi dan praktik, kegiatan juga mencakup sesi permainan tebak-tebakan dan kuis, dengan doorprize bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan kuis. Inisiatif ini berhasil menambah semarak acara.

Penutupan kegiatan dilakukan dengan salam dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan kegiatan. Pemberian bingkisan kepada anak-anak panti menjadi momen manis sebelum mengabadikan kebahagiaan dengan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan bermanfaat ini.

Penulis : Ahmad Syahrial Ramadhan




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment