PELATIHAN PPH 29 MENGGUNAKAN E FORM PDF DAN DJP ONLINE

By admin 29 Nov 2023, 15:10:39 WIB PKM Mahasiswa
PELATIHAN PPH 29 MENGGUNAKAN  E FORM PDF DAN DJP ONLINE

Dalam waktu sekitar 1 bulan, kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Pamulang 2023 di SMK LETRIS 1 INDONESIA telah sukses dilaksanakan. Mulai dari perencanaan hingga penyelesaian, panitia telah mempersiapkan berbagai hal, termasuk merancang materi, rundown, modul, souvernir, dan aspek teknis lainnya untuk memastikan kelancaran acara. Peserta dari kelas XII akuntansi SMK LETRIS 1 INDONESIA sebanyak 37 siswa turut serta dalam kegiatan ini.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah agar siswa-siswi SMK LETRIS 1 INDONESIA jurusan Akuntansi dapat memahami materi PPH 29 dan mengaplikasikannya menggunakan E-FORM PDF, serta memahami DJP ONLINE. Keahlian ini diharapkan dapat bermanfaat ketika peserta lulus dan melamar pekerjaan di bidang akuntansi.

Pada tanggal 10 Oktober 2023, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan persiapan absen, kelengkapan aplikasi di komputer, dan snack untuk para peserta. Acara dibuka dengan Tilawah Al Quran, sambutan dari ketua PKM UNPAM, dan kepala sekolah SMK LETRIS 1 INDONESIA. Materi pertama, yang disampaikan oleh Saudara Sanusi dan Saudara Merdaka, membahas gambaran PPH 29 dan DJP online dan berlangsung hingga pukul 11.10 WIB.

Selanjutnya, peserta diajarkan cara mengaplikasikan laporan keuangan ke dalam laporan Eform Pdf oleh Saudari Nunik, dibantu oleh Saudari Martina untuk memastikan praktik Eform Pdf berjalan lancar. Materi ini berlangsung hingga pukul 12.50 WIB. Panitia kemudian menyelenggarakan kuis bagi peserta dengan hadiah yang akan diberikan, diakhiri dengan penutupan dan ucapan terima kasih dari ketua PKM, perwakilan SMK LETRIS 1 INDONESIA, dan panitia Universitas Pamulang kepada peserta.

Sebagai kenangan yang bermanfaat, semua panitia, narasumber, dan peserta berfoto bersama sebagai penutup kegiatan yang berlangsung sukses.

Penulis : Sanusi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment