Pelatihan Pembukuan Sederhana Melalui Microsoft Excel
Dalam Membangun Generasi Cerdas Mengelola Keuangan

By admin 21 Des 2023, 13:34:17 WIB PKM Mahasiswa
Pelatihan Pembukuan Sederhana Melalui Microsoft Excel

Dalam semangat Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat, kami telah melaksanakan kegiatan dengan judul "Pelatihan Pembukuan Sederhana Melalui Microsoft Excel Dalam Membangun Generasi Cerdas Mengelola Keuangan." Fokus kegiatan ini adalah memberikan pelatihan kepada siswa, anak-anak yatim piatu, dan Dhuafa di Yayasan Aruna Surya Bestari, yang beralamat di Jl. Pamulang Permai I, Blok A16 No.9 RT.003/RW010, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten pada tanggal 11 November 2023.

Pemilihan Yayasan Aruna Surya Bestari sebagai lokasi kegiatan bukan tanpa alasan. Keputusan tersebut didasarkan pada kedekatannya dengan kampus Unpam Pusat dan sebelumnya pernah menjadi lokasi pengabdian dengan judul berbeda. Ini memudahkan kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan perizinan yang diperlukan.

Kegiatan pengabdian berlangsung dengan sangat baik, penuh semangat, dan lancar. Selama sesi pelatihan, kami tidak hanya memberikan penjelasan materi secara teoritis, tetapi juga melakukan pelatihan praktik. Setiap kelompok diberikan satu laptop dan diarahkan melalui pelatihan yang dipresentasikan melalui media Microsoft Excel yang ditampilkan pada layar proyektor. Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan praktis tentang bagaimana mengelola pembukuan keuangan sederhana. Hal ini diharapkan dapat membentuk bibit generasi yang cerdas dalam mengelola keuangan mereka sendiri.

Melalui kegiatan praktik ini, anak-anak tidak hanya mendengarkan penjelasan, tetapi juga secara aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam dan meningkatkan keterampilan mereka dalam mengelola keuangan pribadi. Kegiatan pengabdian ini menjadi langkah nyata dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan membentuk generasi cerdas yang terampil dalam mengelola keuangan mereka di masa depan.

Penulis : Khafah Nurfauziah




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment