Pelatihan Etika Digital untuk Menghasilkan Uang

By admin 21 Des 2023, 13:46:22 WIB PKM Mahasiswa
Pelatihan Etika Digital untuk Menghasilkan Uang

Pada tanggal 8 Oktober 2023, mahasiswa program S1 Akuntansi dari Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Yayasan Aruna Surya Bestari, Jl. Pamulang Permai I Blok A 16 No. 9 RT.003 RW. 010 Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417. Tema yang diangkat adalah "Pelatihan Etika Digital Untuk Menghasilkan Uang," di mana mahasiswa menjadi fasilitator untuk menyampaikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat sekitar mengenai pentingnya etika digital dalam menciptakan sumber pendapatan yang berkelanjutan.

Dalam acara ini, mahasiswa UNPAM memberikan fokus pada penerapan prinsip-prinsip etika dalam berbisnis secara online, strategi penggunaan media sosial yang bijak, serta cara membangun reputasi online yang positif. Mereka juga memberikan panduan praktis tentang strategi pemasaran digital yang efektif dan aman.

Partisipasi masyarakat dari lingkungan sekitar Yayasan Aruna Surya Bestari, termasuk pelajar, pekerja, dan individu yang tertarik dalam memperluas pengetahuan mereka tentang etika digital, turut meramaikan kegiatan ini. Diskusi interaktif dan sesi tanya jawab menjadi bagian integral dari acara ini, menciptakan kesempatan bagi partisipan untuk berbagi pengalaman dan memperoleh wawasan yang lebih mendalam.

Lebih dari sekadar meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya etika digital, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendidik mereka dalam memanfaatkannya secara positif dalam dunia bisnis online yang terus berkembang. Acara ini tidak hanya memberikan wawasan berharga kepada masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam meningkatkan literasi digital di komunitas lokal. Inisiatif mahasiswa UNPAM ini mencerminkan komitmen mereka untuk berkontribusi positif pada pengembangan ekosistem digital yang lebih beretika dan berkelanjutan.

Penulis : Fernaldy Wahyu Kurniawan




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment