PELANTIKAN ORMAWA UNPAM
“ORMAWA UNPAM KREATIF, INOVATIF, DAN ADAPTIF”

By admin 20 Jun 2023, 10:19:26 WIB Sekitar Kita
PELANTIKAN ORMAWA UNPAM

Tangerang Selatan, Jumat, 03 Februari 2023 Universitas Pamulang telah melaksanakan pelantikan seluruh organisasi mahasiswa (ORMAWA) dan para Pembina dari masing-masing organisasi pada tanggal 03 Februari 2023, pukul 08.00-11.00 WIB yang bertempat di Auditorium Darsono, Kampus 2 Universitas Pamulang Viktor dengan tema “Ormawa Unpam Kreatif, Inovatif, dan Adaptif”. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Dr. Pranoto, S.E., M.M. selaku Ketua Sekretaris Yayasan Sasmita Jaya, Bapak Dr. Subarto, M.Pd. selaku Wakil Rektor II Universitas Pamulang, Bapak Alfa Dera, S.H., M.H. selaku ketua IKA UNPAM, para Pembina ORMAWA, seluruh Ketua Demisioner serta seluruh Calon pengurus Ormawa periode 2023/2024.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hyme Universitas Pamulang, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an oleh panitia. Kemudian Laporan Wakil Rektor III yakni Bapak Dr. M. Wildan, S.S., M.A. dan dilanjutkan sambutan-sambutan serta pemutaran ucapan selamat oleh Rektor Universitas Pamulang yakni Bapak Dr. E. Nurzaman, AM, M.M., M.Si. setelah acara resmi dibuka adapun penguatan organisasi oleh Bapak Alfa Dera, S.H., M.H. selaku ketua IKA UNPAM.

 

Bapak Dr. Subarto, M.Pd selaku Wakil Rektor II Universitas Pamulang berpesan bahwa mahasiswa untuk mampu berperan meningkatkan kapasitas melalui aspirasi, inisiasi, gagasan- gagasan, ide-ide yang nanti akan diimplementasikan melalui kegiatan-kegitan relevan yang bersifat positif untuk memenuhi visi misi dari Universitas Pamulang. Kita generasi muda adalah penerus bangsa, kita yang akan nantinya memberikan warna terhadap perjalanan bangsa dan negara ini. Ada faktor yang harus kita kembangkan untuk bias menjadi karakter yang utuh untuk membangun kemandirian dalam diri kita, yaitu:

  1. Sikap jujur, jujur kepada semua orang. Ini merupakan modal utama bagaimana pemenuhan kebutuhan karakter dalam meningkatkan upaya untuk menjadi orang yang inovatif, karena kejujuran adalah modal awal untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari orang lain.
  2. Disiplin, merupakan kata kunci untuk menuju kata sukses, kata kunci untuk bisa mengukur bagaimana kita bisa mampu mentaati kebijakan-kebijakan, peraturan-peraturan yang memang ditetapkan baik secara organisasi maupun kebijakan yang lebih tinggi lagi.
  3. Kemampuan bergaul secara luas
  4. Kerja keras
  5. Jiwa kompetitif untuk mampu bersaing dalam hal positif.

Prosesi pelantikan di awali dari para Pembina ORMAWA, Pembina masing-masing ORMAWA dipanggil satu persatu untuk lakukan sumpah serta dilantik oleh Rektor Universitas Pamulang. Kemudian hal yang sama juga dilakukan untuk melantik serta menlafalkan sumpah pemgurus ORMAWA yang di Pimpin Oleh Bapak Wakil Rektor II Universitas Pamulang.

Selanjutnya Penandatanganan Berita Acara dari masing-masing ORMAWA dan diakhiri dengan  sesi foto bersama dari masing-masing ORMAWA. Pelantikan ORMAWA berjalan lancar dan tertib, diharapkan acara seperti ini menjadi tradisi untuk seterusnya dalam upaya meningkatkan rasa kekeluargaan antar masing-masing ORMAWA serta dapat terus memberikan prestasi-prestasi yang akan membawa nama naik bagi Universitas Pamulang.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment