Pekan Ilmiah Mahasiswa ke-8 : Transformasi Akuntansi Dalam Era Digital dan Globalisasi

By admin 10 Agu 2023, 18:41:33 WIB Sekitar Kita
Pekan Ilmiah Mahasiswa ke-8 : Transformasi Akuntansi Dalam Era Digital dan Globalisasi

Prodi Akuntansi Program Sarjana Universitas Pamulang menggelar Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ke-8 dengan tema "Transformasi Akuntansi Dalam Era Digital dan Globalisasi" pada hari Kamis, 10 Agustus 2023. Acara yang dilangsungkan secara daring melalui platform Zoom Meeting, kegiatan ini merupakan bentuk luran dari hasil reset yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi Akuntansi Program Sarjana dalam upaya menggali pemahaman lebih dalam mengenai transformasi akuntansi di tengah era digital dan globalisasi.

PIM ke-8 ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Universitas Pamulang, Bapak Dr. Ubaid Al Faruq, S.Pd., M.Pd., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bapak Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRA., CMA dan Ketua Program Studi Sarjana Akuntansi, Universitas Pamulang, Ibu Effriyanti, S.E., Akt., M.Si., CA. serta seluruh mahasiswa perserta PIM ke-8.

Rangkaian acara PIM ke-8 ini dimulai dengan pembukaan yang disusul oleh pembacaan doa. Sambutan-sambutan, termasuk penjelasan teknis pelaksanaan PIM oleh panitia. Acara ini juga menjadi wadah penting bagi mahasiswa untuk menyajikan hasil penelitian mereka dalam bidang akuntansi.

sambutan pertama sekaligus laporan kegiatan dari Ketua Program Studi Sarjana Akuntansi, Universitas Pamulang yaitu Ibu Effriyanti., S.E., Akt., M.Si., CA.

Selanjutnya sambutan Bapak Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRA., CMA, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang, dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya budaya riset di kalangan mahasiswa. "Kita hidup di era disruption, era 4.0 dimana seluruh aspek harus bisa bertransformasi terhadap perubahan yang terjadi sejalan dengan teknologi yang berkembang maju" ungkapnya.

Tak kalah penting, Bapak Dr. Ubaid Al Faruq, S.Pd., M.Pd., Wakil Rektor 1 Universitas Pamulang, menyoroti relevansi transformasi akuntansi dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin terdigitalisasi. "Saya sangat optimis dengan tema yang diusung artinya dengan adanya transformasi akuntansi saya berfikir bahwa artikel yang akan dipresentasikan memiliki inovasi atau novelty dalam akuntansi," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi desiminasi hasil penelitian di mana peserta PIM ke-8 ini berkesempatan untuk mempresentasikan penelitian mereka dalam room masing-masing. Ini merupakan langkah konkrit dalam menghubungkan pemikiran dan penelitian akademik dengan dunia nyata.

Dengan tema yang relevan dan disampaikan oleh narasumber yang ahli di bidangnya, PIM ke-8 ini sukses mengangkat pentingnya transformasi akuntansi dalam era digital dan globalisasi, serta memperkuat semangat riset di kalangan mahasiswa. Melalui platform daring, Prodi Akuntansi Program Sarjana Universitas Pamulang tetap berkomitmen menyediakan wadah diskusi dan pengetahuan yang berarti bagi perkembangan ilmiah di masa kini.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment