Mengembangkan Keterampilan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Smart Card

By admin 21 Des 2023, 14:08:58 WIB PKM Mahasiswa
Mengembangkan Keterampilan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Smart Card

Taman Baca Masyarakat Al-Qomariyah di Tangerang Selatan menjadi saksi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang mengusung tujuan mengembangkan keterampilan bahasa Inggris pada anak usia 4-12 tahun. Dalam era globalisasi seperti saat ini, penguasaan bahasa Internasional sejak dini menjadi kunci penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Kegiatan PKM ini didesain secara khusus dengan pendekatan inovatif menggunakan smart card. Mengapa Taman Baca Masyarakat Al-Qomariyah dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini? Ada beberapa alasan yang sangat mendukung pemilihan tersebut.

Taman Baca Masyarakat Al-Qomariyah dikenal sebagai lingkungan pendidikan yang sangat mendukung, dengan akses mudah ke berbagai buku dan sumber daya pendidikan. Anak-anak tidak hanya belajar bahasa Inggris, tetapi juga merasakan kegembiraan belajar dalam lingkungan yang ramah anak, bermain bersama teman sebaya mereka, dan mendapat bimbingan dari pengajar yang berkompeten di bidangnya.

Program ini menjadikan pengalaman belajar lebih beragam dengan dukungan Smart Card, sebuah kartu pintar yang dirancang khusus untuk membantu anak-anak dalam pembelajaran bahasa Inggris. Smart Card menyajikan gambar, kata, dan cara membaca dalam bahasa Inggris, menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif.

Selama kegiatan PKM di Taman Baca Masyarakat Al-Qomariyah, peserta diberikan kesempatan untuk:

  1. Menguasai dasar-dasar bahasa Inggris dengan menggunakan Smart Card.
  2. Melatih kemampuan daya ingat anak.
  3. Membantu memperluas kosa kata mereka dengan mengeksplorasi berbagai kata dan gambar.
  4. Bermain sambil belajar untuk meningkatkan minat dan semangat mereka dalam memahami kosa kata.

Sosialisasi kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses pada Minggu, 15 Oktober 2023, selama satu hari penuh. Melalui upaya bersama di Taman Baca Masyarakat Al-Qomariyah, kita tidak hanya membuka pintu bagi anak-anak untuk memahami bahasa Inggris dengan lebih baik, tetapi juga memberikan mereka pengalaman belajar yang tak terlupakan.

Penulis : Noval Fadzal Assybiani




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment