Mendorong Anak Membuat Perencanaan Keuangan Mandiri melalui kegiatan menabung dan manajemen keuangan

By admin 01 Des 2023, 14:51:54 WIB PKM Mahasiswa
Mendorong Anak Membuat Perencanaan Keuangan Mandiri melalui kegiatan menabung dan manajemen keuangan

Tangerang, 5 November 2023 - Orang tua, guru, dan lembaga pendidikan memiliki peran penting dalam mendorong anak-anak untuk mengembangkan keterampilan keuangan sejak usia dini hingga remaja. Tujuannya adalah memberikan bekal kepada anak-anak dengan keterampilan keuangan yang akan membantu mereka merencanakan keuangan secara mandiri di masa depan, serta membentuk kebiasaan menabung dan pengelolaan keuangan yang baik.

Pendekatan edukasi keuangan yang menyenangkan, dengan pengenalan konsep menabung, manajemen uang saku, dan pengalaman langsung dalam mengelola uang, memungkinkan anak-anak mengembangkan keterampilan keuangan yang krusial untuk masa depan mereka. Keterampilan ini tidak hanya membantu mereka merencanakan keuangan secara mandiri, tetapi juga membangun kebiasaan menabung yang positif.

Perusahaan dan lembaga pendidikan dapat berperan aktif dalam mendorong pengembangan keterampilan keuangan anak-anak. Melalui pendidikan keuangan yang tepat dan fasilitasi kegiatan menabung serta manajemen keuangan, perusahaan dan lembaga pendidikan dapat membantu anak-anak mempersiapkan diri secara finansial di masa depan.

Pentingnya perencanaan keuangan mandiri tidak bisa diabaikan. Dengan mengembangkan keterampilan keuangan sejak dini, anak-anak dapat mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik dan lebih stabil secara finansial.

Penulis : Nissa Angelina Zega




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment