Menciptakan Minat Literasi Berbahasa Inggris pada Anak dengan Media Flashcards

By admin 21 Des 2023, 13:25:37 WIB PKM Mahasiswa
Menciptakan Minat Literasi Berbahasa Inggris pada Anak dengan Media Flashcards

Dalam upaya mendukung pendidikan di wilayah Jakarta, sebuah program pengabdian kepada masyarakat telah dicanangkan dengan semangat tinggi. Tim beranggotakan 3 orang, termasuk pemilik tempat dan anak-anak usia 3 sampai 7 tahun, menyatukan kekuatan untuk mewujudkan perubahan positif dalam akses pendidikan anak-anak. Tujuan utama dari program ini adalah meningkatkan akses pendidikan dengan memanfaatkan media pembelajaran Kartu Flash berisi tema yang unik dan menarik. Melalui kegiatan pembelajaran kreatif, anak-anak diajak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Pelaksanaannya dilakukan dengan pembuatan media pembelajaran menggunakan Flashcards yang mengangkat tema sekitar kehidupan sehari-hari, seperti warna, angka, dan buah-buahan. Kegiatan ini diwujudkan pada tanggal 16 November 2023 di Bimbel Mawar Berkah, Jalan Mawar RT.004/008 No.46A. Program ini tidak hanya menyediakan wadah pembelajaran yang unik, tetapi juga berfokus pada memperluas pandangan anak-anak melalui pengenalan konsep-konsep dasar.

Pentingnya program ini terletak pada kontribusinya terhadap memberikan pendidikan berkualitas bagi anak-anak. Bukan hanya membuka pintu kesempatan bagi mereka, tetapi juga membangun fondasi yang kokoh untuk menciptakan masa depan desa yang lebih cerah. Dengan keterlibatan aktif tim pengabdian dan partisipasi masyarakat setempat, program ini bukan hanya sebuah inisiatif pendidikan, tetapi juga menjadi pilar transformasi dalam pendidikan dan kesejahteraan di desa tersebut.

Kolaborasi erat antara tim pengabdian dan masyarakat setempat menjadi kunci kesuksesan program ini. Melalui upaya bersama, mereka tidak hanya membantu anak-anak dalam mendapatkan pendidikan yang layak, tetapi juga merangsang perkembangan positif di komunitas, menciptakan harapan dan optimisme untuk masa depan yang lebih baik. Program ini menjadi teladan bagi upaya bersama dalam menciptakan perubahan positif melalui pendidikan di wilayah Jakarta.

Penulis : Farrah Salsabil Azizah




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment