Membuat Pengait Masker Menggunakan Kain Perca Tanpa Mesin Jahit

By admin 11 Jan 2022, 16:39:27 WIB PKM Mahasiswa
Membuat Pengait Masker Menggunakan Kain Perca Tanpa Mesin Jahit

Penulis : Kirana Arumingtyas

Kerajinan kain perca merupakan kerajinan yang menjadi bagian dari dunia jahit-menjahit. Kerajinan ini dibuat dengan menggunakan bahan yang tergolong limbah, yaitu kain perca. Dengan memotong-motong beragam kain sisa menjadi berbagai bentuk, kemudian menggabungkan potongan-potongan tersebut dengan menjahitnya kembali. Dilaksanakannya Kegiatan PmKM ini untuk menambah kreativitas dengan “Membuat Pengait Masker Menggunakan Kain Perca Tanpa Mesin Jahit”

Kegiatan PmKM ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang yang terdiri dari Riza Novianti selaku ketua kelompok dan anggota yang terdiri dari Annisa Azzahra Syahfitri, dan Kirana Arumingtyas serta Ibu Rakhmawati Oktavianna, S.E., M.M. selaku Dosen Pembimbing Universitas Pamulang. Kegiatan PmKM ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 pukul 10.00 WIB s/d 13.00 WIB di Panti Asuhan Al Ikhwaniyah Jl.Jombang Raya Pondok Pucung Ciputat Tangerang Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Anak-Anak Panti Asuhan sebanyak 14 orang. Kegiatan PmKM ini dilaksanakan secara langsung atau dengan tatap muka yang dipandu oleh Riza Novianti, Annisa Azzahra Syahfitri, dan Kirana Arumingtyas sebagai pemateri dengan memberikan penjelasan mengenai tema kegiatan PmKM yang diadakan dan disambut baik oleh anak–anak Panti dengan penuh antusias dan semangat.

Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PmKM) ini bertujuan untuk menambah dan mengasah kreativitas dalam pemanfaatan dan cara mengelolah kain perca dengan baik dan penuh kreativitas untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan kegiatan PmKM ini diharapkan Anak–Anak Panti Asuhan Al Ikhwaniyah dapat memanfaatkan barang bekas dengan lebih baik terutama di masa pandemic ini.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment