Let\'s Play With English: Fun And Educational Games

By admin 01 Des 2023, 14:33:43 WIB PKM Mahasiswa
Let\

Pada Hari Minggu, 5 November 2023, Taman Baca Parakan menjadi saksi keceriaan dan semangat belajar bahasa Inggris melalui acara Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PKM). Inisiatif yang diadakan oleh sekelompok mahasiswa Universitas Pamulang ini berhasil mengajarkan bahasa Inggris secara interaktif kepada sembilan anak usia sekolah dasar.

Taman Baca Parakan dipilih sebagai lokasi PKM karena kedekatannya dengan Universitas Pamulang dan keterlibatan aktif mahasiswa dalam pengelolaan taman baca tersebut. Mayoritas pengurus taman baca adalah mahasiswa Universitas Pamulang, memastikan kolaborasi efisien dalam melaksanakan PKM berjudul "Let's Play With English: Fun and Educational Games."

Kegiatan berlangsung dengan metode yang menggabungkan bermain dan belajar, menggunakan bahasa Inggris sepanjang rangkaian kegiatan, mulai dari pemaparan materi tentang kata kerja, tebak-tebakan nama hewan dan buah dalam bahasa Inggris, hingga kegiatan mewarnai. Anak-anak Taman Baca Parakan tampak sangat antusias dan aktif mengikuti seluruh kegiatan. PKM "Let's Play With English: Fun and Educational Games" bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bahasa Inggris anak-anak sekolah dasar dengan metode yang menyenangkan dan interaktif. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari anak-anak dan komunitas Taman Baca Parakan, menjadi contoh pendekatan inovatif dalam mendidik anak-anak.

Sebagai wujud komitmen mahasiswa Universitas Pamulang dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan, kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tetapi juga meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris anak-anak secara menghibur. PmKM "Let's Play With English: Fun and Educational Games" di Taman Baca Parakan menciptakan kesan positif dan sarat dengan pembelajaran yang bermanfaat, menunjukkan potensi mahasiswa dalam menciptakan pendekatan yang efektif dalam dunia pendidikan.

Penulis : Immanuel Oktavia Budhiman




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment