LAPORAN KEUANGAN SEDERHANA PADA YAYASAN TUNA NETRA RAUDLATUL MAKFUFIN

By admin 22 Nov 2022, 10:36:04 WIB PKM Dosen
LAPORAN KEUANGAN SEDERHANA PADA YAYASAN TUNA NETRA RAUDLATUL MAKFUFIN

Laporan keuangan adalah catatan informasi keuangan dari transaksi atau kegiatan operasional sebuah bisnis. Laporan keuangan dapat digunakan sebagai ukuran kinerja sebuah bisnis. Laporan keuangan tidak hanya diperlukan oleh usaha atau bisnis yang sudah besar, para pelaku UMKM juga memerlukan laporan keuangan karena laporan tersebut bisa membantu untuk mengetahui laba atau rugi dalam suatu periode. Kita juga dapat mengontrol keuangan dengan membuat sebuah laporan keuangan.

Yayasan Raudlatul Makfufin yang bertempat di Kampung Jati, Buaran , Serpong , Tangerang Selatan adalah yayasan yang merupakan wadah bagi para tunanetra untuk belajar agama Islam dan membaca Al Quran Braile. Selain itu, Yayasan tersebut membantu kesejahteraan sosial khususnya bagi para tunanetra muslim. Para anggota Yayasan Raudlatul Makfufin memiliki profesi yang beraneka ragam, ada yang menjadi guru, pedagang, tukang pijat dan lainnya.

Pada 19-20 November 2022, Para dosen Prodi Sarjana Akuntansi dari Universitas Pamulang mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Yayasan Raudlatul Makfufin  dengan tema Laporan Keuangan Sederhana. Acara dibuka dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Fathudin Ali, S.Ag., M.M yang sekaligus menjadi MC dan pemateri kali ini adalah Ibu  Rakhmawati Oktavianna, S.E., M.M. . Dan seperti biasa acara PKM di ikuti oleh Mahasiswa diantaranya adalah Nazwatusafira dan Riki.

Para peserta sangat antusias terbukti pada saat sesi tanya jawab, banyak pertanyaan yang diajukan. Walaupun para peserta memiliki keterbatan tapi mereka cukup cepat dalam menyerap materi yang di paparkan. Namun karena keterbatasan waktu yang ada, masih perlu PKM berkelanjutan yang akan meningkatkan kemampuan mereka dalam membuat laporan keuangan sederhana.

Acara diakhiri dengan membaca do’a  bersama yang di pimpin Bapak Fathudin Ali, S.Ag., M.M. Tak lupa di akhir acara para peserta yang merupakan anggota Yayasan Raudlatul Makfufin bersama para dosen dan mahasiswa melakukan sesi foto.

Penulis : Rakhmawati Oktavianna, Dosen Prodi Akuntansi Program Sarjana




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment