Keamanan Digital Untuk Anak-Anak Agar Terhindar Dari Tawaran Sejumlah Uang

By admin 10 Jan 2024, 13:41:32 WIB PKM Mahasiswa
Keamanan Digital Untuk Anak-Anak Agar Terhindar Dari Tawaran Sejumlah Uang

Pada tanggal 8 Oktober 2023, mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang (UNPAM) melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) dengan tema "Keamanan Digital Untuk Anak-Anak Agar Terhindar Dari Tawaran Sejumlah Uang." Kegiatan ini berlangsung di Yayasan Aruna Surya Bestari, Jl. Pamulang Permai I Blok A 16 No. 9 RT.003 RW. 010, Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417.

Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan anak-anak terkait risiko online, khususnya terhadap tawaran berbahaya yang dapat merugikan mereka serta risiko keamanan digital. Mahasiswa tidak hanya memberikan pengetahuan, namun juga melatih anak-anak untuk mengidentifikasi dan menghindari tawaran yang berpotensi membahayakan.

Manfaat dari kegiatan ini melibatkan peningkatan kesadaran anak-anak, pengasuh, dan pihak terkait terhadap ancaman keamanan digital. Mahasiswa berupaya memberikan solusi konkret dan terintegrasi yang fokus pada keamanan digital anak-anak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah mahasiswa, didampingi oleh dosen, dan pengurus yayasan. Antusiasme terlihat dari anak-anak panti yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa.

Selain materi edukatif, kegiatan ini juga mencakup sesi permainan tebak-tebakan dan kuis. Pemberian doorprize kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan kuis menjadi hiburan tambahan dan menambah keceriaan acara.

Acara ditutup dengan salam dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas kesuksesan kegiatan tersebut. Pembagian bingkisan kepada anak-anak panti serta sesi foto bersama dilakukan sebagai dokumentasi kegiatan, memperkuat kenangan akan momen berharga ini. Mahasiswa UNPAM berhasil menciptakan dampak positif melalui PMKM yang tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga melibatkan anak-anak dalam proses pembelajaran keamanan digital.

Penulis : Muhammad Farrel Attaillah




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment