Gerakan Produktif dan Hidup Sehat Ditengah Pandemi Covid-19 Bersama Yayasan Gerai Yatim Dhuafa

By admin 11 Jan 2022, 16:38:52 WIB PKM Mahasiswa
Gerakan Produktif dan Hidup Sehat Ditengah Pandemi Covid-19 Bersama Yayasan Gerai Yatim Dhuafa

Penulis : Nur Sala'mah Al Fariz

Mahasiswa/i Prodi Akuntansi S1 Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat (PMkM) dengan tema: Gerakan Produktif dan Hidup Sehat ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Oktober 2021 di Yayasan Gerai Yatim Dhuafa yang beralamat di Komp. Cantiga No.85 004/06 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan PMkM yang didampingi oleh Dosen Prodi Akuntansi yaitu Ibu Wiwit Irawati, S.E., M.Ak. selaku pembimbing PMkM kami. Kegiatan  dilaksanakan oleh mahasiswa/i prodi Akuntansi S1, diantaranya: Nur Sala’mah Al Fariz, Sintia Alfiani, Karmeylani efendi, Alexander Tambing.

Pelaksanaan kegiatan tersebut di mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan. Dengan itu panitia menyiapkan beberapa hal seperti membuat surat izin beserta proposal pelaksanaan kegiatan, menyiapkan materi yang akan disampaikan, serta beberapa rencana proses kegiatan yang sudah dibicarakan untuk kegiatan PMkM pada hari, Rabu (20 Oktober 2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ust. Ahmad Irfan Fahrezi, S.Pd.I., Kakak Lulu, Kakak Nida, dan Kakak Rivansyah selaku Pengurus Yayasan Gerai Yatim Dhuafa serta adik-adik dari Yayasan. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB dengan salam pembuka yang di sampaikan oleh moderator kami Sintia Alfiani, kemudian pemberian sambutan oleh Ketua Pelaksana kegiatan PMKM, dilanjut sambutan oleh Kakak Pengurus selaku perwakilan dari yayasan, dan ditutup dengan sambutan dari dosen pembimbing kami. Kemudian dilanjut dengan menyampaikan materi oleh Karmeylani "Pola Hidup Sehat" dilanjut oleh Alexander “Faktor Yang Mempengaruhi Pola Hidup Sehat” dan ditutup dengan Nur Sala’mah Al Fariz “Kegiatan Produktif Yang Dapat Dilakukan”, setelah itu kami adakan kuis untuk masuk acara selanjutnya yang dibawakan Sintia.

Selanjutnya kegiatan PMkM ini berakhir pukul 11:00 WIB dan ditutup dengan pembacaan doa bersama, pemberian simbolis kepada Ust. Ahmad Irfan Fahrezi selaku perwakilan Yayasan Gerai Yatim Dhuafa.  Serta pemberian gift kepada adik-adik yayasan sebagai ucapan rasa terimakasih kami karena mereka sudah menyempatkan waktunya untuk hadir.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment