Dosen UNPAM Diskusi Tentang Strategi Pengembangan Bisnis Produk Melalui Promosi Media Sosial

By admin 03 Nov 2023, 16:04:08 WIB PKM Dosen
Dosen UNPAM Diskusi Tentang Strategi Pengembangan Bisnis Produk Melalui Promosi Media Sosial

Peran teknologi informasi melalui media sosial sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan bisnis usaha mandiri. Pada saat ini media sosial dalam teknologi informasi semakin beranekaragam bentuknya, ada yang berbasis forum, ada yang berbasis chat dan ada yang berbasis timeline. Dengan melihat permasalahan secara riil yang dihadapi oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) salah satunya masalah yang dihadapi kurangnya pengetahuan pemasaran secara online secara efektif sebagai salah satu upaya strategi promosi dalam berwirausaha.

Berdasarkan hal tersebut kami dari kelompok I para dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Sarjana Akuntansi melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang terdiri dari Didi Sujadi, S.E., M.M., dan Dr. Nofryanti, S.E., M.Akt. serta A. Asrorudin, S.Pd.,M.M dengan mengusung tema strategi pengembangan bisnis produk melalui promosi media sosial pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dan kegiatan ini dihadiri oleh para santri yang merupakan para pelaku usaha muda di pondok pesantren pendawa, adapun tujuan PKM ini sebagai bentuk implementasi Tridarma perguruan tinggi.

Kemudian, menurut Didi Sujadi, S.E., M.M., diperlukan pendampingan dalam penerapan media sosial / digital marketing kepada para pelaku usaha dan kegiatan ini juga perlu dilakukan dengan membina para pelaku Usaha dalam membuat akun sosial media, e-commerce dan sebagainya. Selanjutnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut juga perlu pelatihan secara insentif dalam pengunggahan konten untuk meningkatkan pemasaran maupun promosi dari produk yang dimiliki. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi positif bagi para entrepreneur muda dalam meningkatkan profitabilitas.

Penulis: Didi Sujadi, S.E., M.M




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment