3rd Internasional Seminar & CFP On Accounting For Society 2022

By admin 22 Mar 2022, 15:25:19 WIB Internasional
3rd Internasional Seminar & CFP On Accounting For Society 2022

Penulis : Rosita Wulandari, S.E., M.M
Dosen Prodi Akuntansi Program sarjana Unpam

Pamulang, 3rd Internasional Seminar & CFP On Accounting For Society sukses digelar pada hari Kamis, 17 Maret 2022. Prodi Akuntansi Program Sarjana Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pamulang kembali mengadakan Internasional  Seminar dengan mengambil tema ‘The Review And Outlook Of The Economy After Covid-19 Pandemic’ yang merupakan program yang diadakan setiap dua tahun sekali. Acara ini dilaksanakan secara hybrid, Luring bertempat di Teleconference Room Kampus III Universitas Pamulang, dan secara daring melalui media Zoom.

Ketua Pelaksana Ibu Rosita Wulandari, S.E., M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki visi untuk mensinergikan ilmu pengetahuan di dalam bidang ekonomi pada masa pandemi Covid-19 sekaligus berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi terbaik dari luar dan dalam negeri yang kami harapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini.

Terdapat tiga agenda dalam 3rd Internasional Seminar & CFP On Accounting For Society ini yakni dimulai dengan Penandatanganan MOU dan Kerja sama, lalu Call For Paper dan memasuki acara puncak yakni Internasional Seminar.

Penandatanganan MOU dan Kerjasama yang diinisiasi oleh Kaprodi Akuntansi Program Sarjana Ibu Effriyanti, S.E., M.Si., Akt., CA dihadiri oleh 39 perwakilan dari Co host yang diwakili oleh Rektor, Warek , Dekan dan Kaprodi 13 Universitas secara Luring dari Total 24 Perguruan tinggi yang menjadi Co Host yaitu Universiti Malaysia Terengganu, Malaysia, Universiti Teknologi MARA, Malaysia, Universitas Brawijaya, Malang, Telkom University, Bandung, Universitas Swadaya Gunung Jati, Cirebon, Universitas Singaperbangsa Karawang, Karawang,  Institut Agama Islam Negeri Pekalongan, Pekalongan, Universitas Pattimura, Maluku, Universitas Jenderal Achmad Yani, Cimahi,  Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Universitas Sutomo, Serang,  Universitas Pakuan, Bogor, STIE Pembangunan Tanjungpinang, Kepulauan Riau, STIE Sutaatmadja, Subang, STIE Ekuitas, Bandung, . Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Universitas Mercu Buana, Jakarta, STIE Semarang, Semarang, Universitas Ibn Khaldun, Bogor, Universitas Pasundan, Bandung, Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang, Lumajang, ITB Swadharma, Jakarta, Universitas Bina Darma, Palembang, Universitas Pekalongan, Pekalongan. MOU dan kerjasama ini tidak hanya Unpam dengan para Co Host tetapi juga antar Co Host juga bisa saling Melakukan MOU dan penandatangan Kerjasama.

Penandatangan MOU ini juga di hadiri secara Luring oleh Ketua Asosiasi Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI) Bapak Gatot Trihargo, CPMA,  Ikatan Cendekiawan Muda Akuntansi (ICMA) serta Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) secara daring. Selain Perguruan Tinggi dan Asosiasi yang melakukan MOU, terdapat 3 mitra usaha yang melakukan MOU yaitu ada Kantor Akuntan Publik (KAP) Sriyadi Elly dan Rekan, Bina Fiskal Indonesia (BFI) dan diwakili secara luring Kantor Konsultan Pajak TAT dan Partners, dimana penandatangan ini diwakili secara luring oleh Tri Agung Tofiq, SE, M.Ak.

3rd Internasional Seminar kali ini dibuka oleh Keynote Speaker Bapak Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, juga menghadirkan Narasumber yang luar biasa di bidangnya dan berasal dari 4 Negara yang berbeda yakni: Prof. Kelum Jayasinghe dari University of Essex, UK, Associate Professor Koh Sze Kee dari Singapore Institute of Technology, Singapore, Assoc. Prof. Dr. Azlina Abdul Aziz dari Universiti Malaysia Terengganu (UMT), Malaysia, dan Ersa Tri Wahyuni, S.E., M.Acc., PhD, CA, CPMA, CPSAK dari Institute of Management Accountant Indonesia, Indonesia.

Dalam Call For Paper, terkumpul sebanyak 98 paper terdiri dari 5 negara, Mesir, Turki, China, Malaysia, dan Indonesia dengan Tim Editor dari 5 negara UK, singapura, Taiwan, Malaysia dan Indonesia. Seminar Internasional ini ditutup dengan diumumkannya Best Paper oleh Ibu Putri Nurmala selaku ketua CFP dengan the best paper 1 dari STIE Pembangunan Tanjung Pinang, terbaik ke-2 oleh Universitas Pamulang dan yang ke-3 oleh STIE Ekuitas.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment