Upaya Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Meningkatkan Kreatifitas Anak-anak TPA Al-Fiqroh

By Yulianto 11 Jan 2022, 16:44:36 WIB PKM Mahasiswa
Upaya Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Meningkatkan Kreatifitas Anak-anak TPA Al-Fiqroh

Penulis : Frendy Lesmana

 

Mahasiswa Prodi S1 Akutansi Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiwa Kepada Masyarakat (PmKM) di TPA Al – Fiqroh. PmKM ini dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 27 Oktober 2021 yang beralamat di jalan Mushola Al – Fiqroh, Gg. Haji Sa’arih RT.002 / RW.004 Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan dengan tema “ MENJAGA LINGKUNGAN DAN MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK SAAT PANDEMI COVID – 19”.  Kegiatan PmKM ini didampingi dan dibimbing langsung dengan Ibu Afridayani, S.E., M.M.,. Kegiatan ini digagas oleh Mahasiswa S1 Akutansi diantaranya : Frendi Lesmana, Salma Maidina Adzana, Dwi Suci Farhatul Maula, Nur Rizka Septiyani. 

Mengenalkan anak tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan sejak dini merupak langkah awal yang harus ditanamkan disetiap keluarga. Pada awal tahun 2020 dunia sedang mengalami kerisis Kesehatan dan kerisis ekonomi yang belum pernah terjadi. Virus Corona ini atau biasa di sebut dengan virus Covid – 19 memaksa kita untuk hidup lebih sehat, dengan menjaga lingkungan dan menerapkan protocol Kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah.

Adanya PmKM ini kami selaku mahasiswi UNPAM melakukan kegiatan dengan memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan saat ini, dengan meberikan materi tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan yang dibalut semenarik mungkin, sehingga anak – anak di TPA AL – FIQROH memahami dan mengerti betapa pentingnya menjaga lingkungan.

 

 

 

Kegiatan selanjutnya kami mengajak anak – anak untuk membuat kreatifitas paper wall decoration, paper wall decoration merupakan hiasan dinding yang sedang merambak di dunia kreatifitas dengan pembuatan dan bahan – bahannya yang mudah di cari sehingga tidak sulit untuk membuat nya. Dengan membuat ini anak – anak di TPA AL – FIQROH diharapkan bisa dan mampu berkembang menjadi anak yang kreatif dan inovatif.

Harapan besar dari mahasiswa/i Universitas Pamulang agar kegiatan PMKM ini bisa bermanfaat bagi anak-anak dan  bisa direalisasikan pada kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini di akhiri dengan memberikan cendramata dari ketua pelaksana kegiatan PmKM kepada Ustad Ahmad Syarif selaku ketua pembimbing TPA Al - Fiqroh dilanjutkan doa dan sesi foto bersama Dosen, mahasiswa dan anak – anak TPA Al - Fiqroh.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment