Pengembangan Kreativitas Bagi Generasi Muda Untuk Meningkatkan Produktivitas Di Era New Normal

By Yulianto 20 Jul 2022, 13:37:10 WIB PKM Mahasiswa
Pengembangan Kreativitas Bagi Generasi Muda Untuk Meningkatkan Produktivitas Di Era New Normal

Dalam rangka memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Akuntansi Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM). Jakarta,  17 Juni 2022. Mahasiswa Universitas Pamulang Semester Genap 2021/2022 telah dilakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Tema yang disajikan adalah “Optimalisasi Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Produktivitas Masyarakat Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”. Materi yang disampaikan merupakan hal-hal yang terkait dengan bagaimana cara seorang pelajar meningkatkan produktivitas serta proses membuat kerajinan tangan berupa strap mask sebagai suatu hal yang bernilai guna. Kegiatan PKM ini dihadiri oleh Ibu Hj. Sri Yanti S.Pd selaku Kepala sekolah dari SD Negeri Joglo 01, serta di hadiri juga oleh Ibu Putri Nurmala S.E., M. Si selaku Dosen Pembimbing dari Mahasiswa PKM, serta para siswa dan siswi dari SD Negeri Joglo 01. 

Dengan sambutan dari Ibu Hj. Sri Yanti S.Pd berpesan agar kegiatan ini dapat memberikan semangat serta motivasi bagi generasi muda bangsa untuk selalu melakukan kegiatan positif. Siswa siswi SD Negeri Joglo 01 dapat mengenal lebih jauh dan bisa memanfaatkan pengetahuan tentang cara membuat kerajinan tangan berupa Strap Mask serta pengetahuan tentang hal-hal terkait dengan Produktivitas. Selaku Dosen Pembimbing PKM yaitu Ibu Putri Nurmala S.E., M. Si juga memberikan arahan khususnya kepada mahasiswa yang melakukan PKM ini agar bisa berkesinambungan kontribusi dalam peningkatan SDM yang berkualitas dan professional dengan cara humanis dan religious karena hal itu merupakan  Misi Universitas Pamulang dalam  mensukseskan pendidikan di Indonesia. Kegiatan ini diadakan karena ada keinginan dari para Mahasiswi Universitas Pamulang khususnya pada Program Studi Akuntansi untuk membagikan keterampilan dan pengetahuannya dalam membuat kerajinan tangan berupa strap mask agar dapat bernilai guna di era adaptasi kebiasaan baru ini.  Dengan  kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi bekal ketrampilan bagi Siswa siswi SD Negeri Joglo 01.

Acara berjalan dengan baik dan interaktif, dimana pada akhir sesi acaranya diberikan kesempatan untuk tanya jawab. Materinya sendiri terbagi menjadi 2 sesi yaitu, materi pengenalan mengenai apa itu produktivitas, lalu di lanjutkan dengan alat, bahan dan langkah kerja membuat strap mask. Pada akhir sesi, kami juga memberikan doorprize bagi beberapa orang peserta yang bisa menjawab pertanyaan terkait materi yang sudah di sampaikan sebelumnya.  Setiap pertanyaan yang kami sampaikan dapat di jawab dengan baik dan tepat oleh para peserta. Hal ini juga manjadikan suasana kegiatan menjadi sangat meriah, karena semangat dan antusias dari para peserta.

Penulis : Astini Yuliani, Mahasiswa Prodi Akuntansi

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment