DPM (DISEMINASI PENGABDIAN MASYARAKAT)

By Yulianto 17 Feb 2022, 09:18:52 WIB PKM Mahasiswa
DPM (DISEMINASI PENGABDIAN MASYARAKAT)

Prodi Akuntansi Program Sarjana menyelenggarakan kegiatan DPM; DPM merupakan kepanjangan dari Diseminasi Pengabdian Masyarakat, kegiatan ini merupakan Seminar Hasil Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat. Tema kegiatan ini adalah “Membangun Kemandirian & Produktivitas Masyrakat Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru” pada hari Sabtu, 5 Februari 2022 Pada Pukul 8.30-14.00 WIB melalui aplikasi Zoom Video Conference. Kegiatan DPM diawali dengan sambutan yang diberikan oleh  Kaprodi Akuntansi Program Sarjana; Ibu Effriyanti, S.E. Akt., M.Si., CA. dalam sambutannya beliau menginformasikan bahawa kegiatan DPM ini adalah kegiatan Seminar Hasil PMKM pada TA Gasal 2021-2022 yang pertama dimana terdapat 103 kelompok PMKM yang didalamnya terdapat 3-4 Mahasiswa, beliau berharap Mahasiswa Prodi Akuntansi Program Sarjana dapat terus mengimplementasikan dan mendedikasikan ilmu yang didapat pada saat perkuliahan diterapkan langsung pada saat terjun ke masyarakat. 

Sambutan yang kedua diberikan oleh Warek 1 Universitas Pamulang; Bapak Ubaid Alfaruq, S.Pd., M.Pd  beliau sangat mengapresiasi mahasiswa Prodi Akuntansi Program Sarjana yang telah menjalakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi disaat pandemic berlangsung, dimana dharma dari mahasiswa sangat diperlukan oleh masyarakat pada saat adaptasi kebiasaan baru saat ini, beliau juga berpesan tetap semangat dan dedikasikan ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa dan mahasiswi dalam masyarkat luas. Bapak Ubaid Alfaruq, S.Pd, M.Pd tidak hanya memberikan sambutan tetapi juga sekaligus membuka Acara Kegiatan DPM Prodi Akuntansi Program Sarjana. 

Acara Selanjutnya Mahasiswa Bersama kelompok memasuki ruangan seminar masing-masing. Jumlah Ruangan Breakout Room Sebanyak 9 ruangan dengan masing masing ruangan acara dipandu oleh moderator dan juga reviewer; Ibu Adhitya Putri Pratiwi, S.St. Pa., M.M., Afridayani, S.E., M.M., Anggun Anggraini, S.E., M.M., Endah Finatariani, S.E., M.M., Indawati, S.E.,M.M., Juitania, S.Pd., M.Pd., Suciati Muanifah, S.E.,M.M., Yenni Cahyani, S.E., M.M. dan Bapak Yulianto, S.E., M.M. Mahasiswa mempresentasikan hasil kegiatan pengabdiannya di depan teman-teman lainnya dan juga reviewer; dimana pada setiap ruangan seminar terdapat seorang reviewer yang akan menilai dan memberikan review pada hasil kegiatan dan penampilan mahasiswa dalam melakukan presentasi. Acara DPM ini berjalan dengan lancar dan semua mahasiswa dapat mepresentasikan hasil pengabdiannya dengan baik. Sampai jumpa pada acara DPM semester berikutnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment