FASILITAS

Fasilitas yang terdapat pada Akuntansi S1 Antara lain:

  1. Ruang Kelas
  2. Hampir semua kelas ber-AC dan dilengkapi dengan fasilitas modern untuk mendukung kegiatan perkuliahan seperti komputer dan LCD proyektor.

  3. Perpustakaan
  4. Perpustakaan merupakan sarana penunjang kelancaran kegiatan proses belajar mengajar. Maka telah tersedia perpustakaan Unpam dengan koleksi ribuan buku baik berbahasa Indonesia maupun asing. Usaha-usaha penambahan jumlah koleksi buku maupun judul buku terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan silabi yang diberlakukan di FE Unpam. Perpustakaan dalam meningkatkan pelayanan dan tertib administrasi telah menggunakan system komputerisasi pelayanan secara terbuka (open access), termasuk di dalamnya layanan pandang dengar (audio visual).

  5. Tax Center
  6. Tax Center merupakan sarana yang tersedia di Unpam yang merupakan upaya Prodi S1 Akuntansi bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Serpong. Keberadaan tax center dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan data dan informasi perpajakan sekaligus sebagai tempat penelitian dalam bidang perpajakan baik oleh mahasiswa, dosen maupun masyarakat umum.

  7. Laboratorium Akuntansi, Komputer, dan Statistik
  8. Guna menunjang kelancaran kegiatan proses belajar mengajar di Prodi S1 Akuntansi, pada saat ini telah dan sedang dibentuk empat laboratorium dan ruang praktik yaitu: Laboratorium Praktik Akuntansi, Komputer Akuntansi, bank mini, dan Statistik. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, pada tahun 2009 telah dibangun system jaringan Local Area Network (LAN). Selain itu, Unpam terus melakukan upgrade dan menambah fasilitas komputer yang dimiliki seiring dengan perkembangan kebutuhan dan teknologi. Saat ini Prodi S1 Akuntansi S-1 juga telah menggunakan software akuntansi MYOB dan sedang diupayakan menggunakan software SAP dan membuat mata kuliah baru yaitu Entreprise Resource Planning (ERP) yang berbasis laboratorium dan menggunakan MYOB dan SAP sebagai software-nya.

  9. Fasilitas Perbankan
  10. Untuk memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan transaksi perbankan di kampus, Unpam menyediakan counter bank yang disediakan oleh bank DKI. Selain itu tersedia juga fasilitasATM Bank DKI, dan Bank BTN di area kampus yang jaringannya terhubung dengan network Cirrus dan jaringan ATM Bersama.

  11. Internet dan Hotspot
  12. Untuk meningkatkan akses data dan jurnal-jurnal ilmiah serta akses informasi lainnya bagi civitas akademika Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Unpam, telah disediakan internet tanpa kabel (hotspot) maupun fasilitas internet dengan kabel di semua kelas dan tempat-tempat strategis lainnya di area kampus.

  13. Kantin
  14. Tersedia kantin yang nyaman bagi mahasiswa, dosen, dan staf. Kantin ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang wajar dan buka setiap hari pada setiap jam kerja.

  15. Tempat Parkir
  16. Tempat parkir merupakan salah satu sarana vital untuk sebuah Perguruan Tinggi. Unpam telah memiliki gedung parkir 3 lantai dengan kapasitas lebih dari 2000 kendaraan roda dua dan lahan parkir roda empat dengan kapasitas lebih dari 200 mobil.