PKM Jelajah Desa “Peran Usaha Mandiri Untuk Kebutuhan Hidup Layak

pkm-jelajah-desa-1

       pkm-jelajah-desa-1

Setiap perguruan tinggi mempunyai kewajiban untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat), Universitas Pamulang (Unpam) yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta secara konsisten menyelenggarakan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang dalam pelaksanaannya melibatkan peran Lembaga Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) yang mengkoordinasi setiap kegiatan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh seluruh program studi di Unpam.

  LP2M Unpam memegang peranan yang sangat penting dalam mendorong dan mengarahkan kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. Khususnya saat ini LP2M sedang gencar mengkampanyekan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Program PKM yang dilaksanakan disesuaikan dengan bidang keilmuan di setiap Prodi dan kebutuhan masyarakat. Program Studi S1 Akuntansi Unpam menyelenggarakan PKM , “JELAJAH DESA Part 1” di Desa Tegal Kunir Lor, Kec. Mauk, Kabupaten Tangerang 15530, Jl Raya Mauk Km.20, pada tanggal, 24-26 Februari 2018, dengan tema :

  “PERAN USAHA MANDIRI UNTUK KEBUTUHAN HIDUP LAYAK”

  Program yang dikembangkan dalam pengabdian kepada masyarakat ini diketuai oleh Siti Hanah S.E., M.M beserta beberapa dosen lain dari Prodi S1 Akuntansi, kegitatan PKM yang dilaksanakan yaitu Pembelajaran Usaha Mandiri dan memberikan motivasi pentingnya Knowledge, skill, Attitude, grooming lahir bathin dan Doa sebagai dasar untuk memulai usaha dengan semangat serta keyakinan lillahi Ta’Allah, dengan diikuti kisah orang sukses yang diawali dari usaha mandiri.

  Masyarakat Desa Tegal Kunir Lor sebanyak 93 orang peserta, sangat antusias saat diberikan pengarahan cara memulai usaha dari kehidupan rumah tangganya dengan tehnis bisa dilakukan secara pribadi, berkelompok atau membangun koperasi lingkungan RT/RW dari kita u