Studi Banding Di Universitas Islam Indonesia

studi-banding-uii

studi-banding-uii   

  Pada tanggal 30 Agustus 2017, Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang melakukan studi banding di Universitas Islam Indonesia (UII). Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah sebelumnya studi banding ke Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo. Kunjungan delegasi dari Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang terdiri dari 10 dosen pengembang yang dipimpin oleh H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M. selaku Ketua Program Studi.

  Kunjungan studi banding disambut oleh Dr. Dwipraptono Agus Harjito, M.Si., CFP. Selaku Dekan Fakultas Ekonomi, dan Bpk. Suharto, S.E., M.Si. selaku wakil Dekan dan Dekar Urumsyah, S.E., S.Si., M.Com., Ph.D. selaku Ketua Program Studi Akuntansi & beserta jajarannya dari Universitas Islam Indonesia.

  Pak H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M. mengatakan tujuan tim S1 Akuntansi datang ke Universitas Islam Indonesia adalah untuk belajar tentang bagaimana penyusunan borang akreditasi, tata kelola prodi, penyediaan sarana dan prasarana, dan bagaimana untuk bisa meningkatkan kualitas pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sehingga bisa berharap prodi S1 Akuntansi Unpam bisa raih akreditasi A di tahun 2021. Universitas Pamulang punya visi ingin memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali dari yang paling bawah sampai yang paling atas, terutama untuk kalangan bawah untuk bisa belajar di perguruan tinggi.

  Dekar Urumsyah, S.E., S.Si., M.Com., Ph.D. mengatakan peminatan ada di mata kuliah pilihan yaitu syariah, forensik akuntansi, perpajakan, akuntansi keuangan, & akuntansi sektor publik. Pada studi banding ini dibahas juga terkait kurikulum KKNI, bidang kemahasiswaan, sarana dan prasarana, penelitian dosen dan bidang kerjasama.

  Usai berdiskusi, rombongan delegasi dari Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang diajak mengunjungi beberapa sarana dan prasarana yang dimilliki oleh program studi S1 Akuntansi Universitas Islam Indonesia. Acara diakhiri dengan pertukaran cindera mata dan foto bersama.