PKM Di SMK Muhamadiyah Wonosari Gunung Kidul, Yogyakarta

pkm-muhamadiyah

pkm-muhamadiyah 

   Dosen Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Akuntansi menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMK Muhammadiyah Wonosari dengan mengambil tema ” Inklusi Pajak dan Pembentukan Karakter Terhadap Peserta Didik.“

   Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Agustus 2017 yang dihadiri oleh sekitar 120 anak siswa kelas 12. Kegiatan PKM disambut baik oleh Bpk Tsulistianta Subhan Aziz, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah beserta guru-guru bidang kurikulum, SDM, Humas, Sarpros. Sedangkan dari Universitas Pamulang dihadiri oleh Ketua Program Studi S1 Akuntansi Bpk. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M beserta beberapa dosen akuntansi antara lain Bpk. Chaidir Djohar, S.IP., M.M, Syafrizal, S.Sos., M.M, Prima Sadewa, S.Pd., M.Pd., Mawardi Nurullah, S.Pd., M.Pd., Dr. Dewi Gunherani, S.H., M.H., Holiawati, S.E., M.Si., Listya Sugiyarti, S.E., M.M., dan Rosita Wulandari, S.E., M.M.

  Tujuan dari kegiatan PKM ini salah satunya menanamkan kesadaran pajak khususnya di lingkungan siswa SMK Muhamadiyah Wonosari, dan meningkatkan pengetahuan mengenai alur penerimaan dan penggunaan dana dari pajak guna membangun bangsa yang bermartabat.

  Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama kali disampaikan oleh Kepala Sekolah Smk Muhammadiyah Bp. Tsulistianto Subhan Aziz, S.Pd, dan dilanjutkan oleh Kaprodi S1 Akuntansi H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M. Beliau menyampaikan dengan adanya kegiatan ini kita jadikan sebagai wadah meningkatkan wawasan mengenai perpajakan dan akuntansi.

  Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian motivasi kiat-kiat dalam peningkatan motivasi diri kepada siswa-siswi, belajar selalu berpikir positif dan dengan segala keterbatasan niat usaha dan doa insya allah cita-cita bisa terwujudkan.