PELATIHAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN pada UMKM PUYUH MENJERIT

Penulis : Fina Ratnasari, S.E., M.Ak., Dosen Prodi Akuntansi

Dosen Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Akuntansi melakukan edukasi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melalui Zoom Meeting kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Puyuh Menjerit. PKM ini mengangkat tema “Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan pada UMKM Puyuh Menjerit”.

whatsapp-image-2021-11-25-at-14-43-47

Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada hari Sabtu malam tanggal 06 November 2021 yang dihadiri oleh lima peserta, yaitu dari Universitas Pamulang dihadiri oleh tim dosen akuntansi, Ambarwati, S.E. M.Si. Fina Ratnasari, S.E., M.Ak., I Ketut Wenten, S.E., M.Ak. dan Thom Deutmar Londo Doaly, S.E., M.Ak. selain itu dihadiri pula oleh pemilik UMKM Puyuh Menjerit diwakili oleh pemiliknya, yaitu Ibu Rizki Rahmi. Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Ambarwati, S.E., M.Si selaku MC. Sedangkan, pemaparan materi disampaikan oleh Bapak I Ketut Wenten, S.E., M.Ak.  dan Bapak Thom Deutmar Londo Doaly, S.E., M.Ak.

Dalam kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini dipaparkan materi untuk memberikan pemahaman kepada pemilik ibu Rahmi selaku pemilik UMKM Puyuh menjerit tentang apa itu akuntansi, bagaimana jika pemilik UMKM ingin mengambil keuntungan usahanya, cara menghitung HPP barang yang diproduksi.

aaaaa

Ibu Rizki Rahmi sebagai Pelaku UMKM yang mengelolah usaha kuliner Puyuh Menjerit, sangat merespon baik kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat oleh dosen Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang. Saat ini UMKM Puyuh Menjerit sedang tumbuh berkembang, sehingga ilmu seperti ini sangat dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan saat ini dan kedepannya.

Acara diakhiri dengan penutup kemudian foto bersama para dosen dengan Ibu Rizki Rahmi sebagai pihak UMKM Roti Puyuh Menjerit. Dengan adanya materi mengenai Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan pada UMKM Puyuh Menjeritdiharapkan dapat membantu UMKM Puyuh Menjerit akan pentingnya laporan keuangan.

Editor : Yulianto