Sekolah Pasar Modal Galeri Investasi Universitas Pamulang 23 September 2021

Penulis : Rosita Wulandari

Pada hari Kamis tepatnya ditanggal 23 September 2021, Galeri Investasi Universitas Pamulang telah kembali mengadakan agenda rutinnya yaitu Sekolah Pasar Modal setelah dua bulan sempat terhenti, perlu diketahui Sekolah Pasar Modal ini merupakan agenda unggulan yang diadakan hampir setiap satu bulan sekali yang diselenggarakan oleh Galeri Investasi Universitas Pamulang.

Sekolah Pasar Modal adalah sebuah bentuk kegiatan dengan tujuan untuk mengedukasi dan sosialisasi mengenai pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Sekolah Pasar Modal merupakan bagian dari literasi financial atau sebuah bentuk solusi bagi kalangan para calon investor atau investor pemula, mahasiswa maupun kalangan akademisi yang ingin mengenal bagaimana cara berinvestasi di pasar modal Indonesia.

ros-1

Salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Galeri Investasi Universitas Pamulang yang sangat digemari oleh banyak mahasiswa terutama mahasiswa Universitas Pamulang, yaitu Sekolah Pasar Modal. Kegiatan ini selalu diminati dan ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Pamulang, pada kegiatan Sekolah Pasar Modal pada tanggal 23 September 2021 kali ini peserta yang mengikuti mencapai 185 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen juga umum.

Masih di tengah kondisi pandemi Covid 19. Pada kegiatan Sekolah Pasar Modal kali ini dilakukan masih dengan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting yang berlangsung selama 3 jam lebih. Acara ini diawali pembukaan oleh MC, selanjutnya sambutan oleh Ibu Listiya Ike Purnomo, S.E., M.M. selaku Wakil Ketua Program Studi S1 Akuntansi. Kemudian pembacaan doa oleh Musyarrofah dan dilanjutkan oleh moderator, kemudian pemateri. Pemateri Sekolah Pasar Modal Online kali ini menghadirkan praktisi-praktisi yang hebat dimasing-masing bidangnya, yaitu:

1. Bapak Fadly Fatah selaku perwakilan dari kepala kantor IDX wilayah Banten.

2. Bapak Krishna Dwi Setiawan selaku Head of Lots Services di PT Lotus Sekuritas, namun sayang Bapak Krishna Dwi Setiawan berhalangan hadir sehingga digantikan oleh Kak Febri Teguh, S.Ak. Selaku Alumni Galeri Investasi Universitas Pamulang 2019.

Berikut dokumentasi kegiatan Sekolah Pasar Modal Tanggal 23 September 2021 :

ros-2

Peserta kegiatan Sekolah Pasar Modal Online 23 September 2021

ros-3

Sambutan oleh Ibu Listiya Ike Purnomo, S.E., M.M. selaku Wakil Ketua Program Studi S1 Akuntansi

Beliau mengatakan bahwa kegiatan sekolah pasar modal ini merupakan kegiatan yang bermanfaat guna untuk mendapatkan ilmu tentang pasar modal, beliau juga berharap agar para mahasiswa universitas pamulang prodi S1 Akuntansi bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Galeri Investasi Universitas Pamulang.

ros-4

Bapak Fadly Fatah selaku Narasumber 1

Dalam pelaksanaan pemaparan materi dari Narasumber 1. Kali ini membahas mengenai dunia pasar modal secara general yang mana materi disampaikan oleh Bapak Fadly Fatah dengan sangat baik, terlihat dari banyak partisipan yang sangat tertarik dengan materi ini serta antusiasme dari partisipan yang bertanya mengenai Investasi dan Pasar Modal.

ros-5

Kak Febri Teguh selaku Narasumber 2

Pada sesi kedua dari Narsumber 2, pemaparan materi ini berfokus pada analisa investasi saham yang di sampaikan oleh oleh Kak Febri Teguh. Sama seperti sebelumnya, antusiasme partisipan masih sangat tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Dimulai dari hal yang mendasar mengenai analisis saham sampai hal yang sudah cukup berat mengenai analisis saham.

Edited by : Yulianto