Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Sholawat Grup Tingkat Nasional

Penulis : Nafisatul Muzayanah

Pamulang, Sabtu 21 Agustus 2021 – Senin 30 Agustus 2021, Kegiatan Lomba  Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Sholawat Grup Tingkat Nasional dengan tema “Mengukir Prestasi dan Karakter Islami di Masa Pandemi Dengan Nilai-Nilai Al-Qur’an” dilaksanakan secara virtual melalui Instagram pada babak penyisihan dan Zoom Meeting pada babak final. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Humanis dan Religius Prodi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang.

whatsapp-image-2021-09-18-at-10-56-30

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini diikuti berbagai perguruan tinggi antara lain: Universitas Pamulang, PTIQ Jakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Peradaban, Universitas Nasional, IAI Ibrahimy Banyuwangi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, STIE Ganesha, UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta, Universitas PGRI Wiranegara Pasuruan.

Pada tahap semifinal terdapat 32 peserta yang mengirimkan karyanya yang kemudian dinilai oleh  dewan hakim dan berhasil mendapatkan 6 besar peserta MTQ dan 3 besar peserta Sholawat Grup yang masuk kedalam babak final. Babak final dilaksanakan pada Senin, 30 Agustus 2021 secara virtual melalui zoom meeting.

Dalam pembukaan babak final Lomba MTQ dan Sholawat Grup ini dihadiri oleh Ibu Listiya Ike Purnomo, S.E., M.M. sebagai perwakilan dari Ketua Prodi Sarjana Akuntansi Ibu Effriyanti, SE., Akt., M.Si, CA,  Ketua LKK Dr. H. Sofyan Hadi Musa, SQ., MA. yang sekaligus menjadi dewan hakim 1 dan Ustadz Ade Suhaeri, S.Pd.I sebagai dewan hakim 2.

Dalam sambutannya Ibu Listya mewakili Ketua Prodi Sarjana Akuntansi Ibu Effriyanti, SE., Akt., M.Si, CA. memaparkan bahwa “ Proker dari Divisi Humanis dan Religius Universitas Pamulang ini bertujuan untuk mendapatkan talenta-talenta yang masih terpendam dalam diri mahasiswa khususnya dibidang MTQ dan Sholawat” lanjutnya beliau sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, karena kegiatan ini tak lain untuk mewujudkan visi dari UNPAM itu sendiri yakni akan menjadi universitas terbaik yang berlandaskan humanis dan religius dan lomba ini merupakan refleksi dari visi tersebut. Terakhir beliau membuka kegiatan Final Lomba MTQ dan Sholawat Grup dengan bacaan basmallah.

Selanjutnya, pada babak final ini peserta finalis MTQ dan Sholawat Grup diuji kemampuannya langsung oleh dewan hakim yang kemudian dewan hakim menentukan peserta yang menjadi juara, antara lain :

Juara 1 MTQ  : Supriadin

Juara 2 MTQ : Muhammad Faiz Fanani

Juara 3 MTQ: Muhammad Azhar

Juara Harapan 1 MTQ : Roslia Agustin

Juara Harapan 2 MTQ : Muhtadi

Juara Harapan 3 MTQ : Maesa Tira Julaeha

Juara 1 Sholawat Grup : Syifa’ul Qulub

Juara 2 Sholawat Grup : Dzurrotul Qolby

Juara 3 Sholawat Grup : Lentera Squad

juara

Harapan dari dilaksanakannya kegiatan Lomba MTQ dan Sholawat Grup ini adalah agar tetap menjadi salah satu Program Divisi Humanis dan Religius Universitas Pamulang yang akan terus terlaksanakan dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

Editor by Yulianto