Kegiatan Pajak Bertutur (Patur) 2021 dengan tema” Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”

Penulis: Wahyu Nurul Hidayati

whatsapp-image-2021-08-30-at-14-24-35

Tangerang Selatan, Rabu, 25 Agustus 2021, Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak (DJP ) Banten mengadakan kegiatan Pajak bertutur (Patur) 2021 dengan tema” Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”. Kegiatan ini merupakan kegiatan secara nasional dan diadakan rutin setiap tahun untuk mengampanyekan program Inklusi Kesadaran ,

Patur 2021 diselenggarakan serentak oleh unit kerja DJP Secara daring, Dalam Patur ini, Kanwil DJP Banten salah satu bekerjasama dengan Universitas Pamulang (UNPAM) . Sekitar 30 Mahasiswa Universitas Pamulang yang menjadi peserta turut menyimak sambutan Direktur Jendral Pajak Suryo Utama, Kemenristek dikti Tahun 2017 menerbitkan surat edaran yang menghimbau kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi untuk mengintegrasikan dan menginternalisasikan muatan kesadaran pajak dalam proses pembelajaran dan kegiatan kemahasiswaan, Tahun 2021 Sedang disusun materi perpajakan non tex book untuk tingkat pendidikan dasar dan menengah, Penyusunan materi tersebut telah disusun dari tahun 2020 sebenarnya namun tertunda adanya pandemic covid. Ujar bapak Direktur Jendral Pajak .

Kanwil DJP Banten menghimbau dan mengundang Universitas Pamulang untuk mengirimkan Hiburan Menyanyi, membaca puisi atau menari, dalam hal ini Universitas Pamulang mengirimkan menyanyi yang di tampilakn  Jajang Gunawan mahasiswa semester 3 yang merupakan peserta terbaik/ Juara Accounting Go Talent yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) tahun 2020. Dengan durasi lima menit yang kami kirimkan kepada kanwil DJP Banten dapat membius para peserta karena kemerduan suara jajang. Jajang Gunawan membawakan lagu Berkibarlah Bendera Negriku.

Kemerduan suara jajang membuat para pendengarnya kagum, “Mas besok saya rekomendasikan mas ya untuk ikut Tax Center Idol ya” Ujar Nadia Firdausi Presenter Patur 2020 Kanwil DJP Banten.

Pajak Bertutur ini selain dihadiri Peserta Nasional dan Direktur Jendral Pajak , dihadiri oleh Mentri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, serta Mendikbudristek Nadiema Makarim dalam sesi Mentri Menyapa yang disiarkan secara langsung dari Kantor Pusat DJP Melalui AKun Youtobe Ditjen Pajak RI. (https://youtu.be/n3j1OrbsiSY)

Suatu kebanggaan kami selaku Universitas Pamulang yang diminta salah satu dalam pengisian acara hiburan dalam kegiatan patur 2021 yang diwakilkan oleh Jajang Gunawan disaksikan oleh para peserta Nasional. Semoga kami terus membantu dan turut serta mengkampanyekan kegiatan atau pun program program dari Dirjen Pajak demi mencapai target Pemerintah.