PRESS RELEASE PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) MAHASISWA PROGAM STUDI S1 AKUNTANSI CARA MUDAH MENAKLUKAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR

Penulis Narasi : Dinar Afifah dan Syifa Audina

at1

Kualitas generasi muda kita merupakan cerminan masa depan bangsa. Masa sekolah dasar ini adalah cara yang paling tepat untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia di masa yang akan datang. Sekolah dasar (SD) merupakan salah satu instansi pendidikan dasar yang penting. Sekolah dasar mengajarkan kita menulis, membaca, dan berhitung. Karena di masa yang akan datang semua dasar itu akan menjadi penting di kemudian hari. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan memberikan peningkatan pemahaman anak-anak terhadap perhitungan-perhitungan dasar.

Adapun secara khusus kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan konsep dasar tentang perkalian dan pembagian yang mudah dimengerti oleh anak-anak dengan cara yang interaktif. Di masa yang sedang tidak kondusif ini diharapkan anak-anak masih mempunyai minat yang tinggi guna mengerti dan paham akan pentingnya perhitungan untuk membantu kegiatan sehari-hari dalam beraktivitas.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah salah satu upaya dalam memenuhi kewajiban kegiatan PkM yang diadakan oleh Program Studi S1 Akuntansi. Pelaksanaan pengabdian kali ini dilakukan dengan menyampaikan materi dasar mengenai perhitungan perkalian dan pembagian. Seperti, apa pentingnya belajar perhitungan, bagaimana menaklukan perhitungan dengan mudah dan cepat serta mudah dipahami. Kami sebagai panitia atau kakak yang membimbing adik-adik belajar, mencoba mengarahkan adik-adik agar cepat dan paham mengenai cara menghitung perkalian dan pembagian serta tips dan triknya menghitung cepat menggunakan beberapa cara yang mudah dipahami anak-anak. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan adik-adik pun merasa sedikit lebih paham mengenai cara menghitungnya. Adik-adik yang menghadiri kegiatan ini termasuk anak-anak yang aktif dan tanggap yang sudah berani maju ketika dipanggil untuk memberikan jawaban dari pertanyaan yang panitia berikan.

Melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dan membimbing anak-anak mengerti serta paham cara mudahnya menghitung perkalian dan pembagian ini, diharapkan anak-anak tersebut menjadi lebih mengerti pentingnya belajar perhitungan dan bagaimana cara mudah menaklukkannya