Kegiatan Pelatihan Kelas Standar Akuntansi Keuangan ( KSAK) Prodi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang

Penulis: Shinta Ningtiyas Nazar, S.E., M.Acc., Akt, CA.

sinta1

Kembali Dosen  Universitas Pamulang dari  Program Studi Akuntansi kembali melaksanakan salah satu kegiatan pelatihan Kelas Standard Akuntansi Keuangan (KSAK) diselenggarakan oleh Prodi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang, yang bertujuan untuk memperkenalkan Akuntansi dari segi standar dan praktik agar tercapainya pembelajaran sesuai DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri).

Kegiatan pelatihan kelas Standar akuntansi Keuangan ( KSAK) dengan Narasumber: ibu Shinta Ningtiyas Nazar, S.E., M.Acc., Akt, CA. yang merupakan salah satu dosen terbaik Universitas Pamulang, kegiatan ini berlangsung pada tangal 16 Juni 2021 yang diikuti oleh Mahasiswa-Mahasiswa Akuntansi

Adapun kegiatan Pelatihan  kali ini menyasar para Mahasiswa jurusan Akuntansi . Hal ini menjadi penting untuk membekali para Mahasiswa  dengan pengetahuan mengenai Standar Akuntansi Keuangan.

Kegiatan ini juga membantu mewujudkan visi misi Prodi Akuntansi  dimana para siswa diharapkan memiliki pengetahuan yang mumpuni dan kompeten dengan jurusannya.

Meningkatkan keterampilan akuntansi para Mahasisa yang kelak diharapkan dapat menjadi insan cendekia yang  siap pakai di dunia kerja.

Dalam kegiatan tersebut, para Mahasiswa Universitas Pamulang khususnya jurusan Akuntansi diberikan pengetahuan tambahan yang terkait dengan Kelas Standard Akuntansi Keuangan (KSAK)

Untuk menambah ketrampilan atau soft skill, para Mahasiswa diajarkan  terkait topik manajemen akuntansi, pengelolaan keuangan, seperti manajemen arus kas, strategi pengelolaan pajak korporasi, manajemen inventory, dan beberapa topik penting lain yang perlu dipelajari para pengusaha dan profesional.

Kegiatan Pelatihan  Kelas Standard Akuntansi Keuangan (KSAK) diselenggarakan oleh Prodi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang , merupakan bentuk peran serta dan tanggungjawab lembaga perguruan tinggi, dalam upaya merespon perkembangan industri keuangan  dengan mempersiapkan sumberdaya manusia (SDM) yang professional, unggul dan bermutu di bidang Akuntansi.

Ketersediaan sumber daya manusia dibidang Akuntansi keuangan  yang unggul menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, terutama  perguruan tinggi.

Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana sehingga tercipta hubungan yang saling memperkuat antara pihak Mahsiswa dan perguruan tinggi.

Ed.by J