Press Release PKM Mahasiswa “Bersama peduli Dampak Pandemi Covid 19 ”

Penulis: Devi Ayu Candra Putri , Firda Emilia Rati, Hersa Febriana Rahayu , Nur Fitri Dyah Alfaini dan Yuliana (Mahasiswa Akuntansi Unpam)

m7

Dalam meningkatkan mutu kuliatas program studi fakultas Akuntansi S1, untuk mengajukan syarat skripsi juga bahkan untuk program studi yang lainnya Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyakarat bisa dijadikan lomba yang diseleksi langsung oleh kemdikbud. Pelaksanaan pada tanggal 27 Maret 2021 pukul 09:30 WIB sampai dengan 11:30 WIB. Bertempat di Karang Taruna Tunas Baru 03. Yang mengambil tema “Bersama peduli Dampak Pandemi Covid 19 ” Kegiatan yang dipandu oleh Yuliana sebagai MC. Setelah acara pembukaan acara selanjutnya sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama di bawakan oleh ketua panitia Nur Fitri Dyah Alfaini ,sambutan Kedua dibawakan oleh dosen pembimbing kami dari Universitas Pamulang bapak Muhammad Rizal Saragih S.E,M.M dan sambutan terakhir dibawakan oleh ketua karang taruna kp. Buaran saudara Nuryasin Darwin.

Pelaksaaan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyakarat tetap melakukan protokol Kesehatan yaitu menyediakan Masker dan Hand sanitizer untuk kakak-kakak karang taruna . Pentingnya mengurangi kecemasan sosial selama masa pandemi covid-19. Akhir-akhir ini virus corona sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Hal ini dapat dipahami karena virus ini cukup meresahkan. Penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus ini disebut Covid-19. Virus corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan,  sampai kematian. Virus ini sangat berbahaya. Oleh karena itu, kita harus dapat menghindari penyebaran virus ini dengan berbagai cara. Penyakit ini dapat menyerang anak-anak, dewasa, maupun lansia. Gejala dari penyakit Covid-19 ini adalah batuk, deman, dan sesak napas.

Kegiatan PKM-M ini bertujuan untuk :

  1. Terciptanya peningkatan pemahaman masyarakat mengenai Covid-19.
  2. Terciptanya suatu strategi mengurangi rasa kecemasan dan mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.
  3. Terciptanya strategi cara virus covid menular

Materi yang disampaikan kepada karang taruna adalah tentang edukasi mengenai virus covid, gejala kecemasan, gangguan kecemasan pada mahasiswa, pencegahan virus covid 19 ini dengan cara tetap berpikir positif, jangan biarkan anak kesepian, berikan informasi terkait virus corona pada anak, mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker, berjaga jarak.

Pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan oleh mahasiswa Program S1 Akuntansi Universitas Pamulang yang di bimbing oleh dosen akuntansi S1 Bapak Muhammad Rizal Saragih S.E,M.M dan terdiri dari 5 orang mahasiswa yaitu Devi Ayu Candra Putri , Firda Emilia Rati, Hersa Febriana Rahayu , Nur Fitri Dyah Alfaini dan Yuliana.

m8

Bertempat di Karang Taruna Tunas Baru 03, Sabtu 27 Maret 2021 . Sertifikat Karang Taruna Tunas 03 kemarin sudah jadi dan langsung diserahkan kepada ketua karang Taruna sebagai tanda terimakasih sudah memberikan izin untuk melaksanakan PKM di tempat tersebut. Pembagian berlangsung lancar dihadiri oleh Bpk Darwin selaku Ketua Karang Taruna Tunas 03,dan BPK Arif selaku RW Kp. Buaran.

Demikian kegiatan yang kami lakukan di karang taruna tunas Baru kp. Buaran Rt.003, kelurahan  Buaran, Kecamatan serpong, kota tangerang selatan. Kami harap berharap dengan adanya kegiatan ini anak karang taruna akan paham apa itu virus covid-19 dan mengerti pentingnya mengurangi rasa kecemasan pada lingkungan sekitar.

Ed by Admin