Sharing Session “Bisnis Sukses di Masa Pandemi Sekaligus Pendampingan Usaha”

Penulis: Afridayani, S.E., M.M.

1s

Pamulang, 30 Oktober 2020 Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang telah sukses mengadakan Sharing Session dengan Tema “ Bisnis Sukses di Masa Pandemi Sekaligus Pendampingan Usaha”

Acara tersebut merupakan Sharing Session prodi  S1 Akuntansi UNPAM yang bekerjasama dengan RPM. RPM yang merupakan Lembaga Nirlaba yang memberikan pelatihan dan pendampingan dalam berbagai program-program pemberdayaannya UMKM.

2s

Sharing Session diadakan di Zoom prodi S1 Akuntansi tersebut diikuti oleh 54 orang yang terdiri dari dosen Prodi S1 Akuntansi dan UMKM binaan RPM. Terdapat 100 peserta yang setia menyaksikan melalui youtube prodi S1 Akuntansi secara bersama-sama pada saat penayangan live streaming sharing Session ini yaitu pada Pukul 09.00-11.00 WIB. Sharing Session ini merupakan bentuk kepedulian prodi S1 Akuntansi dalam mendampingan UMKM di Tangerang Selatan yang merupakan binaan dari RPM. Kegiatan ini mudah-mudahan  memberikan manfaat kepada UMKM di Tangerang Selatan agar bisnis yang dijalankan memperoleh kesuksesan ditengah Pandemi Covid 19 dan juga memberikan manfaat kepada dosen dosen prodi S1 Akuntansi dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Sharing Session ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Program Studi S1 Akuntansi Ibu Effriyanti, S.E., Akt., M.Si., CA, kemudian sambutan kedua sekaligus pembukaan acara Sharing Session oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang Bapak Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., MM., CSRA., CMA. Prodi S1 Akuntansi terus mendukung pengembangan UMKM di Tangerang Selatan.

Acara Sharing Session  semakin bernilai  karena keynote speaker Dr. Ali Maddinsyah , S.E., M.M. dan pembicara yang sangat luar biasa dan sangat mumpuni dibidangnya yaitu, Jeni Indriyani S.E., M.M. yang merupakan dosen dan juga praktisi bisnis yang sangat berpengalaman dibidangnya. Pemaparan materi ini dipandu langsung oleh Dosen tetap Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang Ibu Wahyu Nurul Hidayati, S.E., Ak., M.Ak.

Diakhir sesi Sharing Session , kedua narasumber memberikan pesan terhadap seluruh peserta tentang inti Bisnis Sukses di Masa Pandemi Sekaligus Pendampingan Usaha,  tantangan kesulitan di masa Pandemi 19 tentu tetap ada solusi atas tantangan tersebut di antaranya dengan memaksimalkan pemasaran dengan memanfaatkan media Online dalam memasarkan produk, menciptakan produk produk yang memiliki nilai lebih di antara produk produk yang sudah ada . Untuk lebih jelasnya kegiatan Sharing Session  ini dapat disaksikan pada: https://youtubeprodis1akuntansi.

Ed by J