Press Release WEBINAR SERIES” Improve lectures’s Professional Competency”

Penulis: Shinta Ningtiyas Nazar., S.E., M.Acc., Akt., CA.

1-w

Pamulang, 7 November 2020 Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang kembali sukses mengadakan Webinar (Web Seminar) Series ke-III dengan Tema “Increasing Publication : Improve lectures’s Professional Competency (Teknis Pengisian SINTIAS UNPAM)”. acara tersebut merupakan webinar ketiga dari rangkaian webinar series yang diselenggarakan Prodi S1 Akuntansi.

3w

Webinar series yang diadakan di Zoom prodi S1 Akuntansi tersebut diikuti oleh 149 dari jumlah pendaftar sebanyak 157 dosen S1 Akuntansi dan terdapat 110 peserta yang setia menyaksikan melalui youtube prodi S1 Akuntansi secara bersama-sama pada saat penayangan live streaming webinar ini yaitu pada Pukul 09.30-12.00 WIB. Webinar series ini merupakan bentuk fokus prodi S1 Akuntansi dalam mendukung dosen S1 Akuntansi dalam meningkatkan tridharma perguruan tinggi terkhususnya dalam publikasi hasil Pengabdian kepada masyarakat dan penelitian, sedangkan untuk pembahasan berkaitan dengan pengajaran sudah dilakukan pada webinar  pertama dan kedua. Kegiatan ini diharapkan memberikan semangat dan motivasi serta menjadikan dosen S1 Akuntansi memiliki nilai tambah dalam meningkatkan hasil publikasi dan berdampak pada kinerja dosen S1 Akuntansi Universitas Pamulang.

Webinar series ke-3 diawali dengan sambutan oleh Ketua Program Studi S1 Akuntansi Ibu Effriyanti, S.E., Akt., M.Si., CA, kemudian sambutan kedua sekaligus pembukaan acara webinar series ke-1 oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang Bapak Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., MM., CSRA., CMA. Prodi S1 Akuntansi terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan Pengabdian masyarakat yang dapat dilaksanakan di desa binaan, serta prodi akuntansi juga memiliki 5 jurnal yang dapat digunakan oleh dosen prodi S1 akuntansi dalam upaya publikasi hasil Pengabdian kepada masyarakat dan Penelitian.

Acara dipandu oleh ibu Afridayani, S.E., M.M dan ibu Ani Kusumaningsih, S.T., M.M sebagai moderator berjalan dengan lancar dan meriah. Materi webinar series ke-3 yang di berikan sangat berbobot karena keynote speaker dan pembicara yang sangat luar biasa dan sangat mumpuni dibidangnya yaitu, Bapak Dr. Ali Maddinsyah, S.E., M.M yang merupakan Ketua LPPM Universitas Pamulang, dan pembicara Bapak Ibnu Sina, M.Sc selaku kepala pusat penelitian LPPM Universitas Pamulang yang sangat berpengalaman dibidang penelitian.

Pesan dari keynote speaker Bapak Dr. Ali Maddinsyah, S.E., M.M yakni pentingnya meningkatkan kompetensi dosen terutama dikaitkan dengan publikasi. Hal ini sangat mempengaruhi value dosen dan pemeringkatan perguruan tinggi, untuk itu dapat dimulai meng-upgrade diri dengan memiliki ID SIMLITABMAS, Google schoolar, Sinta, hingga ID Scopus dan Orchid. Terlebih juga akan mempermudah berbagai hal bagi kita sebagai dosen mulai dari pengurusan jafung, kenaikan jabatan, Serdos dan sebagainya. Bapak Ibnu Sina, M.Sc sebagai pembicara memberikan pesan untuk pentingnya melaksanakan tridharma perguruan tinggi, karena tridharma adalah kewajiban dari semua dosen.  Untuk lebih jelasnya kegiatan webinar ini dapat disaksikan pada: https://youtubeprodis1akuntansi.

Ed by J