Info Kegiatan PKM Mahasiswa “Tips Memanfaatkan Media Sosial untuk Meningkatkan Strategi Promosi Usaha di Tengah Masa Pandemi Covid-19”.

Penulis: Sinta Asih

Himpunan Mahasiswa Sarjana Akuntansi bersama Mahasiswa Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang  mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat secara Virtual di tengah masa pandemi Covid-19. Hima Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Mahasiswa/i Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang dengan mengusung tema “Tips Memanfaatkan Media Sosial untuk Meningkatkan Strategi Promosi Usaha di Tengah Masa Pandemi Covid-19”.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan salah satu wujud konkrit implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah berupa pengajaran mengenai bagaimana upaya memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan strategi promosi ditengah masa pandemi covid-19. Pemberian Materi dan pengajaran ini membuka wawasan peserta akan pentingnya pelajaran dalam memanfaatkan media sosial untuk berwirausaha dan bersaing didalam dunia bisnis atau kerja di masa depan. Karena dalam masa sekarang ini media sosial adalah media terbaik untuk memulai bisnis sehingga diharapkan setelah mengikuti Pengabdian Kepada Masyarakat ini Mahasiwa/i Universitas Pamulang jadi lebih produktif walau harus di rumah saja.

Pelaksanaan PKM ini dilakukan pada hari Minggu – Kamis, 28 Juni 2020 – 02 Juli 2020. Yang dilaksanakan melalui Zoom dan Grup Whatsapp. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Juitania, S.Pd. M.Pd selaku pembimbing kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat serta melibakan Mahasiswa/i Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang. Dalam sambutannya Ibu Juitania memberikan respon positif terkait kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diadakan oleh Hima Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang. Ibu Juitania berpesan supaya mahasiswa/i bisa lebih produktif dalam menjalani hari-hari di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

1-jpg

Pada kegiatan ini materi yang di sampaikan tentang “Tips Memanfaatkan Media Sosial untuk Meningkatkan Strategi Promosi Usaha di Tengah Masa Pandemi Covid-19”. Narasumber memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan oleh Mahasiswa/i yang sudah memiliki usaha ataupun yang ingin mulai memiliki usaha. Tipsnya cukup sederhana seperti melakukan promosi, mengupload testi untuk menggaet banyak pembeli, memberikan pelayanan yang baik pada calon pembeli dan yang lainnya, setelah penyampaian materi selesai, kegiatan selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Banyak peserta yang begitu antusias untuk bertanya sehingga panitia memilih tiga pertanyaan terbaik yang langsung di jawab oleh narasumber.

Hasil pelaksanaan PKM yang dilakukan pada hari Minggu-Kamis, 28 Juni – 02 Juli 2020 dengan peserta Mahasiswa/i Universitas Pamulang :

  1. Kegiatan yang dilaksanakan menambah pengetahuan dan pengalaman para peserta PKM mengenai pemanfaatan media sosial dalam mempromosikan usaha.
  2. Para peserta PKM sangat senang dengan materi yang didapatkan dari narasumber mengenai manfaat media sosial sebagai strategi promosi usaha dan berharap akan dilakukan kelanjutan ditahun yang akan datang.

Acara di tutup dengan pemberian kesimpulan oleh pembawa acara. Menurut peserta kegiatan ini memberikan banyak manfaat karena mereka jadi tau hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk memulai berbisnis online.Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat secara virtual ini diselenggarakan dengan sukses dan dipenuhi antusiasme peserta.

Editor by J