PRESS RELEASE “LOMBA TILAWAH AL QUR’AN PRODI AKUNTANSI S 1 UNIVERSITAS PAMULANG TAHUN 2020”

Penulis: Suciati Muanifah, S.E., M.M.

Program Studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang mengadakan Lomba Tilawah Al Quran yang berlangsung di ruang 218 Universitas Pamulang gedung B Sabtu (15/08) pukul 13.00 s/d 16.00.

Diikuti oleh 40 peserta dari mahaiswa PRODI Akuntansi S 1 baik dari reguler A, reguler B dan reguler C. Dari 40 peserta kemudian diseleksi melalui video rekaman masing-masing peserta sehingga terpilih 7 orang masuk babak final Lomba Tilawah Al Qur’an secara tatap muka di kampus Universitas Pamulang. Dikarenakan masih masa pandemi, maka kegiatan Lomba Tilawah Al Qur’an yang diadakan PRODI Akuntansi S 1 Universitas Pamulang tetap melakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan membatasi jumlah peserta dalam ruangan lomba.

Lomba Tilawah Al Qur’an ini pertama kalinya diselenggarakan di Universitas Pamulang yang telah diinisiasi oleh PRODI Akuntansi S 1 dan dosen penggerak tilawah dengan mendapatkan dukungan dan respon yang sangat baik dari ketua Yayasan Sasmita Jaya Bpk Dr. (Hc). Darsono. Beliau juga menyampaikan bahwa akan memberikan kesempatan Bea Siswa bagi mahasiswa yang telah menghafal Al Qur’an.

whatsapp-image-2020-08-24-at-13-05-39-1

Lomba Tilawah Al Qur’an mengambil tema ”Membangun Karakter Mahasiswa Dengan Inspirasi Al Qur’an”. Lomba Tilawah Al Qur’an merupakan upaya untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional dan juga sebagai wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama (religious), kreatiif (creativity), berfikir kritis (critical thinking), berkomunikasi dengan baik (communication), dan mampu berkerjasama dengan yang lain serta dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat peserta.

Pada acara Lomba ini juga dihadiri oleh ketua LKK Bpk Sofyan Hadi Musa, M.Pd.I, dan Dekan Fakultas Ekonomi Bpk Dr. H. Endang Ruhiyat sebagai tamu undangan sekaligus dewan juri lomba. Setelah rangkaian acara dilaksanakan dari pembukaan hingga penentuan pemenang lomba, maka pada saat itu juga ditentukan ada 3 pemenang antara lain : Muhammad Ma’shum ( Juara 1 ), Rodiyah ( Juara 2 ) dan Muhtadi ( Juara 3 ). Setelah pembagian piala dan sertifikat, acara ditutup oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Bapak H. Darsono “Perlombaan ini telah menunjukkan bahwa kita telah berhasil medidik, mengarahkan dan mewujudkan generasi islami, beriman, bertakwa, berakhlak mulia,berilmu dan menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab sesuai dengan semangat Islam.” ungkapnya.

whatsapp-image-2020-08-24-at-13-05-38-3

Dengan telah dilaksanakannya Lomba Tilawah Al Qur’an ini maka ibu Suciati Muanifah, S.E., M.M. atas nama ketua panitia dan Ibu Dr. Amaliyah, M.A sebagai koordinator penggerak tilawah mengucapkan mohon maaf karena masih banyak kekurangan dalam segala hal, dan kami ucapkan terima kasih kepada Ketua PRODI Akuntansi S 1 Ibu Effriyanti, S.E., Akt., M.Si.CA yang telah sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan lomba ini dari mulai pembinaan mahaiswa hingga pelaksanaan lomba.

Editor by Juli