Press Release PKM Dosen “Hadapi Tantangan Revolusi 4.0, Dosen dan Mahasiswa UNPAM Bangun Motivasi dan Kreativitas Pelaku Usaha Kecil Mandiri”

Penulis: Maman Darmansyah

Dosen Universitas Pamulang Prodi Akuntansi (Didi Sujadi, SE, MM, Juli Ismanto, SKM, MM, Maman Darmansyah, S.HU, M.Pd dan A. Asrorudin, S.Pd, MM) dan Mahasiswa bersama-sama dengan Paguyuban Keluarga Perantau Cilacap Barat melaksanakan serangkaian acara Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Limo, Depok (5/7/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kewajiban dosen dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, dan sarana dosen dalam rangka melakukan pengabdian nyata sebagai seorang akademisi kepada masyarakat.

Adapun fokus tema pada pelaksanaan kegiatan PKM tersebut adalah untuk membangun motivasi dan kreativitas pelaku usaha kecil mandiri di Paguyuban Keluarga Perantau Cilacap Barat dalam rangka menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

3

Maman Darmansyah salah satu Dosen UNPAM, mengatakan bahwa sampai hari ini, usaha kecil mandiri masih menjadi bentuk usaha yang cukup seksi. Hal ini tentu dengan beberapa faktor penilaian, disamping usaha kecil mandiri memiliki banyak kelebihan, juga secara pendirian usaha lebih mudah bila dibandingkan dengan bentuk usaha lainnya. Sayangnya, dalam prosesnya, masih banyak pelaku usaha kecil mandiri yang melakukan usahanya setengah-setengah ataupun sekedar menjadi second alternatif usaha. Padahal, sebenarnya usaha ini cukup menjanjikan secara profit oriented apabila dijalankan secara tekun dan konsisten.

Dosen dan Mahasiswa UNPAM Bangun Motivasi dan Kreativitas Pelaku Usaha Kecil Mandiri

https://kurio.id/app/articles/24633853

 

Editor by Juli