Press Release PKM Dosen ” Pelatihan Dan Sosialisasi Financial Teknologi (FINTECH) Terhadap Bahaya Dalam Penyalahgunaan Informasi Transaksi Elektronik (ITE) Yang Di Atur Dalam Undang-Undang No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik di Lingkungan Benda Baru Pamulang.”.

Penulis : Muhammad sopiyana.

Dosen Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang telah mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat secara virtual di masa pandemi covid-19. Dosen Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang dalam hal ini menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat pada lingkungan kelurahan benda baru Jl. H. Rean Gang H, Pakung Samid 1 RT/RW: 07/05 No.18   Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. Dengan tema” Pelatihan Dan Sosialisasi Financial Teknologi (FINTECH) Terhadap Bahaya Dalam Penyalahgunaan Informasi Transaksi Elektronik (ITE) Yang Di Atur Dalam Undang-Undang No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik di Lingkungan Benda Baru Pamulang.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarkat ini merupakan salah satu wujud konkrit implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan ini adalah memberdayakan pemuda pemudi dalam rangka pengenalan fintech  dan aplikasi fintech yang baik dan benar sehingga bisa mendapatkan manfaat dan terhindar dari kejahatan fintech, sehingga pemuda pemudi di lingkungan Rt.07/Rw.05 dapat  menggunakan dan mengenal fintech dengan bijaksana dan sesuai dengan kebutuhan. Lebih lanjut dalam pengenalan fintech ini agar para pemuda dan  pemudi lebih di kenalkan dengan fintech secara luas agar mereka mengenal sejak dini apa yang di maksud dengan fintech. Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang diantaranya: Muhammad Sopiyana. S.Pd.I. M.Pd., Edi Sofwan, S.H.I., M.H., Heni Rahayu Handayani, SH, MH., Muhamad Eko Ariwibowos, SE.Sy.,MM., Mohamad Safi”I, S.IKOM., M.M. serta melibatkan beberapa Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang, pemuda-pemudi serta masyarakat Desa Benda Baru Jl. H. Rean Gang H, Pakung Samid 1 RT/RW: 07/05 No.18 Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. Dalam sambutannya ketua pemuda-pemudi  memberikan sinyal yang positif, bahwa dengan adanya sosialisasi terkait dengan fintech maka akan memberikan pengetahuan kepada anggota pemuda-pemudi dalam menggunakan fintech agar lebih bijaksana sehingga terhindar dari hal negatife dari pemanfaatan fintech tersebut .

1

Pada kegiatan ini materi yang disampaikan tentang “Pelatihan dan Sosialisasi Financial Teknologi (FINTECH) Terhadap Bahaya dalam Penyalahgunaan Informasi Transaksi Elektronik (ITE) Yang di Atur dalam Undang-Undang No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik di Lingkungan Benda Baru Pamulang.

Para Nara  sumber di sini menyampaikan hal pokok diantaranya upaya  memanfaatkan  fintech dengan baik sehingga terhindar dari bahaya penyalahgunaan informasi transaksi elektronik atau fintech.  Kemudian nara sumber yang kedua menyampaikan  bahwa fintech sudah  diatur dalam   Undang–Undang  No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.  Terutama untuk Pemuda-Pemudi dilingkungan  Desa Benda Baru Jl. H. Rean Gang H. Pakung Samid 1 RT/RW: 07/05 No.18 Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Setelah penyampaian materi dari para nara sumber dilanjutkan sesi tanya jawab, banyak pesertya antusias dalam memberikan pertanyaan seshingga dalam sesi Tanya jawab ini banyak pertanyaan yang muncul. kemudian paniatia   memilih 4 pertanyaan terbaik untuk dikasih hadiah dari panitian.

Acara ditutup dengan pemberian kesimpulan dari pembawa acara, menurut peserta kegiatan ini memberikan ilmu dan pengetahuan baru mengenai penggunaan fintech. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat secara virtual ini diselenggarakan dengan sukses dan penuh antusias peserta.

 

Editor by July