PRESS RELEASE “SEKOLAH PASAR MODAL ONLINE GI UNPAM”

Penulis: Rosita Wulandari

Ditengah percobaan pelaksanaan New Normal akibat dari pandemi Covid-19 yang sedang terjadi Di Indonesia, Galeri Investasi Universitas Pamulang mencoba tetap mengedukasi bagi mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum melalui Sekolah Pasar Modal (SPM) Online pada tanggal 24 Juni 2020 (Rabu).

untitled-1

Kelas Online Sekolah Pasar Modal merupakan solusi bagi calon investor, mahasiswa maupun akademisi yang ingin mengenal cara berinvestasi di Pasar Modal Indonesia, namun memiliki kendala untuk menghadiri Kelas Tatap Muka dikarenakan keterbatasan waktu atau lokasi terutama dalam masa new normal seperti sekarang ini.. Dalam Kelas Online ini calon investor, mahasiswa dan akademisi akan mendapatkan edukasi Investasi Pasar Modal melalui pemaparan melalui media video, audio, tertulis dan forum yang digunakan sebagai sarana belajar.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal (SPM) Online ini dilakukan oleh Universitas Pamulang merupakan Sekolah Pasar Modal yang pertama dilakukan di wilayah banten dengan jumlah peseta sekitar 500 peseta dari berbagai kalangan. Sedangkan untuk kegiatan Sekolah Pasar Modal sendiri ini adalah kali ke dua dilaksanakan secara daring dengan jumlah peserta 368 pesera. SPM kali ini dilaksanakan menggunakan aplikasi yang sedang trending digunakan yaitu Zoom Cloud Meeting Apk.

Acara berlangsung selama kurang lebih 3 jam yang diawali oleh MC untuk pembukaan, dilanjutkan oleh moderator, dan pemateri. Antusiasme dari partisipan mengenai Investasi dan Pasar Modal sangat terasa, sayang sekali terkendala waktu sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan tidak dapat dijawab satu persatu. Dalam pelaksanaannya terdapat 2 sesi, sesi pertama membahas mengenai dunia pasar modal secara general dan sesi kedua ini berfokus pada investasi saham. Pemateri Sekolah Pasar Modal Online ini menghadirkan praktisi-praktisi yang hebat dimasing-masing bidangnya, yaitu:

  1. Fadli Fatah selalu Kepala Kantor Pengembangan IDX Wilayah Banten
  2. Krisna Dwi S selaku Head of Lots Services di Lotus Sekuritas.

 

Editor by July