Press Release Kegiatan Donasi Pandemi Covid-19 dalam “GERAKAN ALUMNI S1 AKUNTANSI PEDULI”

Penulis : Tracer Study S1 Akuntansi Unpam Team

untitled-1

Gerakan Alumni S1 Akuntansi Peduli adalah gerakan sosial pertama dengan cara menggalang dana donasi yang dilakukan Tim Tracer Study dengan Alumni S1 Akuntansi, sebagai upaya peduli sesama dan membantu meringankan beban terhadap kondisi yang sedang terjadi dimasyarakat.

Kondisi Pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung cukup lama ditambah dengan pemberlakuan Peraturan Pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi penyebaran Covid tersebut, membuat cukup banyak masyarakat yang terdampak kondisi ekonominya, bahkan tidak hanya masyarakat tetapi juga para alumni S1 Akuntansi UNPAM yang diantaranya para pekerja swasta dan wirausaha juga merasakan imbas tersebut.

Gerakan penggalangan dana donasi tersebut dimulai dari tanggal 15 Mei sampai dengan 18 Mei 2020. Penggalangan dana berasal dari para alumni S1 Akuntansi UNPAM selaku donator, dana donator tersebut diberikan kepada alumni S1 Akuntansi dan masyarakat sekitar UNPAM selaku penerima donasi yang terdampak Pandemi Covid 19. Dana yang terkumpul disalurkan dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula 1 Kg, Teh dan paket Mie Instan . Upaya dalam transparansi penerimaan dana, jumlah dana donasi yang terkumpul disampaikan dan terus diperbarui melalui akun resmi media sosial ikatan alumni S1 Akuntansi UNPAM, diantaranya akun instagram @Iluni.S1akuntansi.unpam dan akun facebook Ikatan Alumni S1 Akuntansi UNPAM.

Dana donasi yang terkumpul telah disalurkan pada tanggal 20 Mei – 21 mei 2020 melalui jasa pengiriman ojek daring kepada para alumni S1 Akuntansi UNPAM yang berdomisili JABODETABEK dan disalurkan pula kepada masyarakat sekitar UNPAM dengan cara diberikan door to door. Tim Tracer study dibawah naungan Prodi S1 Akuntansi UNPAM dan mewakili penerima donasi, berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada alumni S1 Akuntansi UNPAM yang telah sukarela menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada sesama. Semangat saling menguatkan, semangat bersinergitas dalam solidaritas.

Editor by Juli