Press Release Webinar “Sharing Stock Market 2020”

Penulis : Rosita Wulandari

untitled-1

Pada tanggal 7 Mei 2020, Universitas Pamulang bekerja sama dengan Galeri Universitas Pamulang telah berhasil mengadakan Sharing Stock Market bersama Bpk. Krishna Dwi Setiawan  selaku Head of LOTS Services di PT Lotus Andalan Sekuritas.

Bapak Krishna telah terjun di dunia pasar modal sejak 1994. Adanya keberadaan Kelompok Studi Pasar Modal di Indonesia tidak lepas dari hadirnya jasa beliau. Saat itu diri nya masih berkuliah di Universitas Diponegoro, beliau menjadi pencetus dan pendiri organisasi KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) yang kini sudah berdiri hampir di setiap kampus se-Indonesia. Beliau saat ini bekerja di PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai Head of LOTS Services. Beliau juga sering diundang dalam IDX Channel sebagai praktisi senior pasar modal.

Sharing stock market ini merupakan suatu acara yang dimana terdapat ahli analis dan praktisi saham yang berbagi ilmu dan berdiskusi bersama mahasiswa dan juga beberapa dosen. Tujuan dari diadakannya kelas daring ini ialah untuk berdiskusi mengenai kondisi pasar modal saat ini. Saham apa yang berpotensi baik untuk dibeli dan mana yang tidak ketika terjadinya penurunan pertumbuhan ekonomi pada masa pandemik COVID-19 ini. Dalam pelaksanaannya, Pak Krishna juga membahas beberapa sektor yang terkena dampak dari masalah COVID-19 ini dan juga penyebab-penyebab dari sektor yang mengalami penurunan.

Kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih selama 2 jam yang dihadiri oleh 107 peserta dari berbagai kalangan. Antusias mahasiswa sangat tinggi dalam mengikuti Sharing Stock Market kali ini. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan dari peserta terhadap pemateri.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan pengetahuan dasar mengenai investasi pasar modal, kemudian menjadi investor yang lebih baik serta dewasa dalam mengambil keputusan berinvestasi serta menumbuhkan semangat khususnya bagi para mahasiswa untuk bisa menabung saham serta berkontribusi langsung dalam kemajuan industri pasar modal Indonesia yang pada akhirnya berdampak pada kemajuan bangsa kita Indonesia tercinta.

Salam Cuan!

Editor by Juli Ismanto