Press Release Webinar Tanggap Covid-19 “Speak with positive vibe & Sosialisasi Galeri Investasi”

Penulis: Rosita Wulandari

 

untitled-1

Mulai maraknya penyebaran virus corona ini membuat aktivitas perkuliahan ditiadakan. Salah satu yang terkena imbas dari penyebaran virus ini adalah aktivitas akademik di Universitas Pamulang. Aktivitas akademik yang seharusnya dilakukan dengan pertemuan tatap muka kini di ganti berbasis online.

Pada masa pandemik ini, Galeri Investasi Universitas Pamulang mengadakan kegiatan kelas online yaitu tanggap covid -19 “speak with positive vibe & sosialisasi galeri investasi” yang dimaksudkan agar peserta kelas online ini menjadi lebih bijak dalam menanggapi situasi  pandemi covid-19 ini tetap memiliki pemikiran atau melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Selain itu juga agar dapat memperkenalkan Galeri Investasi Universitas Pamulang agar lebih dikenal secara luas.

Kegiatan tanggap covid -19 “speak with positive vibe & sosialisasi galeri investasi” telah dilaksanakan pada hari jum’at, 08 mei 2020. Acara ini berlangsung kurang lebih 1 jam, dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 50 peserta. Di dalam kegiatan kelas online ini, peserta di berikan edukasi bagaimana bersikap tetap positif dengan kondisi seperti saat ini. Kita harus tetap dituntut untuk produktif selama masa pandemik ini dan

Para peserta juga mendapatkan informasi mengenai Galeri Investasi, mengingat masih banyaknya lingkungan civitas akademika Universitas Pamulang yang belum mengetahui adanya Galeri Investasi di kampus. Pemaparan materi tersebut dilakukan melalui media baik video, audio, tertulis dan forum yang digunakan sebagai sarana belajar. Kegiatan online kali ini dilaksanakan menggunakan aplikasi yang sedang trending digunakan yaitu Zoom Cloud Meeting Apk.

Acara dimulai dengan dibuka oleh MC dan dilanjutkan acara inti yang di pandu oleh moderator. Penyampaian positive vibe ini disampaikan oleh narasumber kita yaitu ibu Rosita Wulandari, S.E.,M.M selaku Direktur dari Galeri Investasi Universitas Pamulang serta penyampaian materi sosialisasi Galeri Investasi yang disampaikan oleh anggota KSPM yang diwakili oleh Kak Patrick Salim dan Kak Febry Teguh Pratama.

Para peserta terlihat antusias saat menjalani kegiatan ini yang terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan yang diajukan mengenai Covid-19 ini serta informasi mengenai Galeri Investasi Universitas Pamulang ini. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan singkat dan padat oleh Ibu Rosita Wulandari, S.E., M.M dan diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para peserta khususnya di civitas akademika Universitas Pamulang tetap menjaga kondisi kesehatan masing-masing dan bisa tetap produktif di masa pandemik ini hingga kita semua mampu melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Editor by Juli Ismanto