Press Releas Webinar “Perhitungan PPH Pasal 21”

Penulis: Wahyu, NH

Masa pandemi ini mengharuskan semua kegiatan dikerjakan dari rumah. Mau tidak mau kita di haruskan mengikuti peraturan demi kepentingan bersama. Dampak pandemi ini pun dirasakan oleh ormawa Tax Center Universitas Pamulang yang harus tetep menyelenggarakan setiap proker-prokernya demi tetap memberikan ilmu yang bermanfaat bagi mahasiswa khususnya dan masyarakat umum.
KTC atau Kelas Tax Center merupakan salah satu proker dari tax center Unpam yang bertujuan memberikan ilmu perpajakan yang sudah terupdate. Dikarnakan situasi tidak memungkinkan untuk berkumpul maka Tax Center memberikan forum secara online bertajuk “Tax Center Sharing Sassion Perhitungan PPH Pasal 21” Dimana bukan hanya berbagi ilmu perpajakan namun forum online tersebut memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menanyakan perihal perpajakan. Kegiatan ini didukung oleh Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang dan diisi oleh narasumber yang berpengalaman dibidangnya yaitu ibu Wahyu Nurul Hidayati, S.E., Ak., M.Ak. Beliau merupakan Dosen Prodi S1 Akuntansi sekaligus sebagai pembina Tax Center Universitas Pamulang.
Selain itu MC dan moderator telah dibawakan oleh Ibu Rosita Wulandari, S.E., M.M., serta Ibu Adhitya Putri Pratiwi SST. Pa., M.M yang sudah menjadi host diacara ini.

Ibu Wahyu Nurul Hidayati S.E., Ak, M.Ak. memaparkan materi tentang PPh pasal 21 mulai dari teori sampai praktek perhitungannya.

 

wahyu-nurul

Kegiatan KTC ini dihadiri Kaprodi S1Akuntansi Ibu Effriyanti, S.E,. Akt., M.Si., CA. Pada kegiatan ini pendaftar mencapai 1000 lebih peserta namun kapasitas zoom hanya dapat menampung 500 peserta yang mana terdiri dari mahasiswa Universitas Pamulang dan 12 Universitas tersebar di Indonesia, antara lain :

Universitas Pamulang (Banten)

STIE Insan Pembangunan (Banten)

ITB Ahmad Dahlan (Banten)

Politeknik Negeri Lhokseumawe (Aceh)

Politeknik Negri Semarang (Jawa Tengah)

STMIK Nusa MandiriI (DKI Jakarta)

UIN Syarif  Hidayatullah (DKI Jakarta)

Universitas Terbuka

Universitas Victory Sorong (Papua Barat)

Institute Teknologi Indonesia (Banten)

Universitas Tama Jagakarsa (DKI Jakarta)

STMIK ERESHA (Banten)

 

Manfaat yang dirasakan dari kegiatan Webinar ini “Tax Center Universitas Pamulang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mahasiswa dan masyarakat luas”. Dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif. diharapkan menambah pengetahuan bagi mahasiswa dan khalayak luas agar lebih baik taat pajak.

Editor by Juli